Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menang Lawan Bournemouth, Arteta Puji Pemain Muda Arsenal

Manajer Arsenal Mikel Arteta memuji tiga pemain mudanya, Bukayo Saka, Eddie Nketiah, dan Joe Willock, saat tim itu mengalahkan Bournemouth 2-1 dalam pertandingan babak keempat Piala FA, Selasa (28/1/2020) dini hari.
Pendukung Arsenal/www.telegraph.co.uk
Pendukung Arsenal/www.telegraph.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Arsenal Mikel Arteta memuji tiga pemain mudanya, Bukayo Saka, Eddie Nketiah, dan Joe Willock, saat tim itu mengalahkan Bournemouth 2-1 dalam pertandingan babak keempat Piala FA, Selasa (28/1/2020) dini hari.

Dalam laga itu, Bukayo Saka dan Eddie Nketiah mencetak gol. Sedangkan Joe Willock yang berperan sebagai playmaker yang andal.

“Mereka hebat," kata Arteta, seperti dikutip dari Mirror. "Keberanian untuk bermain, membuat keputusan, tak tergoyahkan dan bermain aman. Itu perbedaan ketiga anak ini. Eddie [Nketiah] sangat hebat dan saya suka Joe [Willock] di posisi itu.” 

Arteta yakin kemenangan The Gunners di Piala FA akan mendorong semangat para pemain, juga dirinya. “Anda selalu menantikan lawan berikutnya, semakin dekat dengan Wembley, yaitu sebuah hari yang hebat. Kita perlahan-lahan namun mereka [para pemain] sangat siap. Saya mengalaminya sebagai pemain dan sekarang saya mau mengalaminya sebagai seorang pelatih,” ujarnya.

Tampilan Arsenal saat melawan Bournemouth juga mendapat pujian dari eks pemain Manchester United, Rio Ferdinand. Menurutnya, Arteta membuka jalan bagi para pemain muda.

“Memang luar biasa melihat pemain muda sangat berani," kata Ferdinand. "Seakan-akan mereka bermain dengan orang tiruan sambil latihan. Yang hebat itu para pemain (yang lulus dari akademi Arsenal] akan lebih semangat untuk masuk skuad."

Ferdinand melanjutkan, "Reiss Nelson dan Joe Willock adalah pemain hebat juga. Arsenal sudah lama menghasilkan pemain akademi yang hebat namun tidak banyak yang menetap. Sekarang adalah waktunya.”

Mantan pemain Arsenal, Martin Keown, juga ikut buka suara. Ia sangat optimistis dengan masa depan Gabriel Martinelli dan Eddie Nketiah.

“Dia [Martinelli] selalu bergerak. Dia lihat kesempatan dan tahu harus berada di mana. Jelas bahwa meskipun Arteta juga membatasi ekspetasinya kepada mereka, ia memberi para pemain muda banyak kesempatan. Mereka sekarang dapat banyak peluang. Arteta bermain dengan pemuda-pemuda. Itu energinya dengan Arsenal sekarang,” ujar Keown.

Di babak 16 besar Piala FA, Arsenal akan bertamu ke Portsmouth pada tanggal Kamis dinihari WIB, 6 Maret 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper