Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga : Leipzig Mantap Pimpin Klasemen, Munchen Menang 2 - 0

RB Leipzig makin memantapkan posisi teratas di klasemen sementara Bundesliga Jerman setelah menundukkan Augsburg.
Pemain sayap Bayern Munchen Serge Gnabry/Reuters-Thilo Schmulgen
Pemain sayap Bayern Munchen Serge Gnabry/Reuters-Thilo Schmulgen

Bisnis.com, JAKARTA – RB Leipzig makin memantapkan posisi teratas di klasemen sementara Bundesliga Jerman setelah menundukkan Augsburg dengan skor 3 - 1 dan di laga lain, saingan terdekatnya Borussia Monchengladbach imbang tanpa gol melawan tuan rumah Hertha Berlin.

Dalam pertandingan pekan ke-17 di Stadion Red Bull di Leipzig, tuan rumah sempat tertinggal dari tamunya Augsburg ketika Florian Niederlechner membuka skor pada menit ke-8.

Leipzig baru bangkit pada babak kedua dan memberi balasan tiga gol melalui kontribusi Konrad Laimer (68’), Patrik Schick (79”), dan Yussuf Poulsen (89’).

Dengan kemenangan tersebut, Leipzig mendulang nilai 37, berselisih 2 angka meninggalkan Gladbach, sedangkan Augsburg di peringkat ke-10 dengan nilai 23.

Sementara itu, Bayern Munchen terus berupaya menjaga asa mempertahankan gelar setelah mencatat kemenangan 2 - 0 atas tamunya Wolfsburg di Allianz Arena berkat dua gol yang dilesakkan pada menit-menit akhir.

Joshua Zirkzee baru berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol pertama Munchen pada menit ke-85 atau hanya 2 menit berada di lapangan masuk menggantikan Philippe Coutinho.

Berselang 4 menit kemudian giliran Serge Gnabry mencatatkan namanya di papan skor setelah menggandakan keunggulan klub Bavaria tersebut dengan memaksimalkan assist dari bomber Robert Lewandowski.

Kemenangan ini mengamankan posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 33, mendekat ke Gladbach di posisi kedua dengan nilai 35 dan menjauh dari peringkat keempat Borussia Dortmund (30) yang kalah 1 - 2 dari Hoffenheim sehari sebelumnya.

Sementara itu, bagi Wolfsburg, ini merupakan kekalahan kelima di liga sepanjang musim ini dan bisa disebut ironis karena tim besutan pelatih asal Austria Oliver Glasner itu tak terkalahkan dalam sembilan laga awal. Rentetan hasil buruk membuat Wolfsburg kini mengisi setrip kesembilan dengan nilai 24.

Hasil matchday ke-17 hingga Minggu (22/12/2019) dini hari WIB:Hoffenheim 2 vs Borussia Dortmund 1; Bayern Munchen 2 vs Wolfsburg 0; RB Leipzig 3 vs Augsburg 1; Mainz 0 vs Bayer Leverkusen 1; Schalke 2 vs Freiburg 2; Koln 1 vs Werder Bremen 0; Hertha Berlin 0 vs Borussia Monchengladbach 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper