Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga : Lagi, Dortmund Lepas Keunggulan, Dilibas Hoffenheim

Borussia Dortmund makin berat untuk bersaing dalam menuju perebutan gelar Bundesliga (liga Jerman) setelah menelan kekalahan 1 - 2 ketika bertandang ke markas Hoffenheim.
Para pemain Hoffenheim merayakan kemenangan atas Borussia Dortmund./Reuters-Ralph Orlowski
Para pemain Hoffenheim merayakan kemenangan atas Borussia Dortmund./Reuters-Ralph Orlowski

Bisnis.com, JAKARTA – Borussia Dortmund makin berat untuk bersaing dalam menuju perebutan gelar Bundesliga (liga Jerman) setelah menelan kekalahan 1 - 2 ketika bertandang ke markas Hoffenheim.

Dengan kekalahan tersebut, Dortmund tertahan di posisi keempat dengan nilai 30 di bawah RB Leipzig dan Borussia Monchengladbach masing-masing 34 dan juara bertahan Bayern Munchen 30.

Sementara itu, ini merupakan kemenangan kedelapan Hoffenheim sepanjang Bundesliga musim ini, yang menempatkan tim asuhan pelatih asal Belanda Alfred Schreuder di posisi keenam dengan nilai 27.

Dalam pertandingan pembuka pekan ke-17 atau terakhir putaran pertama Bundesliga yang digelar di PreZero Arena di Sinsheim, Dortmund menyerah akibat dua gol tuan rumah pada menit-menit akhir.

Dortmund membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui Mario Gotze, tapi Hoffenheim melesakkan dua gol pada menit 79 melalui aksi Sargis Adamyan dan Andrej Kramaric 4 menit menjelang laga usai.

Dortmund tampil tanpa Axel Witsel dan kapten Marco Reus yang cedera, juga harsu menarik keluar Thorgan Hazard dan Mats Hummels pada babak pertama. Tangan Hummels patah akibat salah posisi jatuh.

Pelatih Dortmund asal Swiss Lucien Favre menyatakan sebenarnya anak asuhnya sepenuhnya mengendalikan permainan. “Kami hanya tidak menggunakan peluang kami. Ada lima atau enam peluang besar. Sangat mudah untuk membuat 2 - 0 dan 3 - 0, tapi gagal, ini konyol.”

"Kami sedikit lelah. Dua pemain cedera pada babak pertama dan kami bermain dengan cara terlalu rumit. selalu ingin melakukan hal khusus. Itu menghabiskan banyak tenaga."

Ini untuk kedua kalinya secara beruntun Dortmund gagal mempertahankan kemenangan. Dalam pertandingan matchday ke-16, tim dari Lembah Ruhr itu dua kali memimpin melawan pemimpin klasemen sementara RB Leipzig, tetapi akhirnya laga usai dengan skor imbang 3 - 3.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-17, sila klik di sini. Untuk melihat klasemen Bundesliga hingga matchday ke-16, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper