Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Bundesliga : Lagi, Dortmund Lepas Keunggulan, Dilibas Hoffenheim

Borussia Dortmund makin berat untuk bersaing dalam menuju perebutan gelar Bundesliga (liga Jerman) setelah menelan kekalahan 1 - 2 ketika bertandang ke markas Hoffenheim.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Desember 2019  |  09:32 WIB
Para pemain Hoffenheim merayakan kemenangan atas Borussia Dortmund. - Reuters/Ralph Orlowski
Para pemain Hoffenheim merayakan kemenangan atas Borussia Dortmund. - Reuters/Ralph Orlowski

Bisnis.com, JAKARTA – Borussia Dortmund makin berat untuk bersaing dalam menuju perebutan gelar Bundesliga (liga Jerman) setelah menelan kekalahan 1 - 2 ketika bertandang ke markas Hoffenheim.

Dengan kekalahan tersebut, Dortmund tertahan di posisi keempat dengan nilai 30 di bawah RB Leipzig dan Borussia Monchengladbach masing-masing 34 dan juara bertahan Bayern Munchen 30.

Sementara itu, ini merupakan kemenangan kedelapan Hoffenheim sepanjang Bundesliga musim ini, yang menempatkan tim asuhan pelatih asal Belanda Alfred Schreuder di posisi keenam dengan nilai 27.

Dalam pertandingan pembuka pekan ke-17 atau terakhir putaran pertama Bundesliga yang digelar di PreZero Arena di Sinsheim, Dortmund menyerah akibat dua gol tuan rumah pada menit-menit akhir.

Dortmund membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui Mario Gotze, tapi Hoffenheim melesakkan dua gol pada menit 79 melalui aksi Sargis Adamyan dan Andrej Kramaric 4 menit menjelang laga usai.

Dortmund tampil tanpa Axel Witsel dan kapten Marco Reus yang cedera, juga harsu menarik keluar Thorgan Hazard dan Mats Hummels pada babak pertama. Tangan Hummels patah akibat salah posisi jatuh.

Pelatih Dortmund asal Swiss Lucien Favre menyatakan sebenarnya anak asuhnya sepenuhnya mengendalikan permainan. “Kami hanya tidak menggunakan peluang kami. Ada lima atau enam peluang besar. Sangat mudah untuk membuat 2 - 0 dan 3 - 0, tapi gagal, ini konyol.”

"Kami sedikit lelah. Dua pemain cedera pada babak pertama dan kami bermain dengan cara terlalu rumit. selalu ingin melakukan hal khusus. Itu menghabiskan banyak tenaga."

Ini untuk kedua kalinya secara beruntun Dortmund gagal mempertahankan kemenangan. Dalam pertandingan matchday ke-16, tim dari Lembah Ruhr itu dua kali memimpin melawan pemimpin klasemen sementara RB Leipzig, tetapi akhirnya laga usai dengan skor imbang 3 - 3.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-17, sila klik di sini. Untuk melihat klasemen Bundesliga hingga matchday ke-16, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dortmund Bundesliga Hoffenheim

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top