Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Europa : Arsenal, Roma, Leicester, Hoffenheim ke 32 Besar

Empat tim yakni Arsenal, AS Roma, Leicester City, dan Hoffenheim memastikan diri lolos ke fase knock out atau 32 besar Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa kasta kedua setelah Liga Champions.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 November 2020  |  06:05 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol ketiga ke gawang Molde yang dicetak Folarin Balogun (kiri). Ini gol pertamanya untuk tim pertama Arsenal dan didapatkannya di laga debut serta baru 1 menit masuk lapangan. - Twitter@Arsenal
Para pemain Arsenal merayakan gol ketiga ke gawang Molde yang dicetak Folarin Balogun (kiri). Ini gol pertamanya untuk tim pertama Arsenal dan didapatkannya di laga debut serta baru 1 menit masuk lapangan. - Twitter@Arsenal

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal, AS Roma, Leicester City, dan Hoffenheim memastikan lolos ke babak 32 besar Liga Europa setelah menyelesaikan pertandingan matchday keempat pada Jumat (27/11/2020) dini hari WIB.

Di Grup B, wakil Liga Primer Inggris Arsenal menundukkan tuan rumah Molde tiga gol tanpa balas di Stadion Aker di Molde, Norwegia berkat gol-gol yang dijaringkan Nicolas Pepe (50’), Reiss Nelson (55’), dan Folarin Balogun (83’).

Ini merupakan gol pertama Balogun untuk tim pertama Arsenal dan dia meraihnya saat laga debut. Hebatnya lagi, dia menjebol gawang Molde pada sentuhan pertama setelah baru masuk menggantikan Edward Nketiah.

Dalam pertandingan lain di Grup B, Rapid Wina (Austria) menang 3–1 atas tuan rumah Dundalk di Stadion Aviva di Dublin, Republik Irlandia.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Arsenal dipastikan lolos dengan nilai sementara 12, diikuti Molde dan Rapid Wina masing-masing 6, serta Dundalk di dasar klasemen tanpa nilai.

Arsenal dipastikan melaju ke fase knock out paling tidak sebagai runner-up jika menelan kekalahan di dua pertandingan terakhir fase grup grup.

Di Grup A, wakil Serie A Italia AS Roma menaklukkan tuan rumah CFR Cluj 2–0 di Stadion Constantin Radulescu di Cluj-Napoca, Rumania. Roma membuka skor pada menit ke-49 akibat bunuh diri pemain tuan rumah Gabriel Debeljuh dan Jordan Veretout menggandakan lewat penalti pada menit ke-67.

Dalam pertandingan lain di Grup A, Young Boys (Swiss) menang 1–0 atas tuan rumah CSKA Sofia di Stadion Vasil Levski di Sofia, Bulgaria.

Dengan hasil dua laga tersebut, Roma mengoleksi nilai 10, diikuti Young Boys 7, CFR Cluj 4, dan CSKA Sofia di dasar klasemen dengan nilai 1.

Roma dipastikan lolos paling tidak sebagai runner-up grup meski kalah di dua pertandingan terakhir, karena hasil head-to-head versus Cluj 7–0. Dengan demikian, kalau pun nilai akhir Roma dan Cluj sama-sama 10, Roma yang unggul.

Di Grup G, Leicester City bermain imbang 3–3 ketika melawat ke Stadion Municipal de Braga di Kota Braga, Portugal, markas Sporting Braga.

Tiga kali tuan rumah unggul, tetapi tiga kali pula Leicester mampu menyamakan skor. Gol-gol Sporting Braga dicetak Ali Musrati (4’), Paulinho (24’), dan Fran Sergio (90’), sedangkan gol-gol Leicester dipasok Harvey Barnes (9’), Luke Thomas (78’), dan Jamie Vardy pada injury time.

Di laga lain di Grup G, wakil Ukraina Zorya menghantam tuan rumah AEK Athens di Stadion Olimpiade di Athena, Yunani, dengan skor telak 3–0.

Dengan hasil dua pertandingan itu, Leicester City berada di pucuk klasemen dengan nilai 10, diikuti Sporting Braga 7, serta AEK Athens dan Zorya masing-masing 3. Leicester dipastikan lolos ke 32 besar meski kalah di dua pertandingan terakhir, minimal sebagai runner-up.

Sementara itu, tim Bundesliga Jerman Hoffenheim menjadi salah satu wakil dari Grup L yang lolos ke 32 besar. Bertarung di Stadion Nisy di Liberec, Republik Cheska, Hoffenheim mengatasi tuan rumah Slovan dengan skor 2–0 berkat gol-gol Christoph Baumgartner (77’) dan poenalti Andrej Kramaric (89’).

Dalam pertandingan lain di Grup L, Red Star Beograd (Serbia) juga menang 2-0 atas tuan rumah Gent di Ghelamco Arena di Gent, Belgia.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Hoffenheim menduduki pucuk klasemen dengan nilai 12, diikuti Red Star 9, Slovan 3, dan Gent 0. Hoffenheim dipastikan lolos ke fase knock out minmal sebagai runner-up.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arsenal as roma liga europa uefa leicester city Hoffenheim

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top