Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Bundesliga, Leipzig Tetap Teratas Setelah Hujan Gol vs Dortmund

Hujan enam gol terjadi saat Borussia Dortmund menjamu RB Leipzig dalam pertandingan Bundesliga (liga Jerman) yang berakhir imbang 3 - 3 di Stadion Signal Iduna Park pada Rabu (18/12/2019) dini hari WIB.
Penyerang RB Leipzig Timo Werner/Reuters-Matthias Rietschel
Penyerang RB Leipzig Timo Werner/Reuters-Matthias Rietschel

Bisnis.com, JAKARTA – Hujan enam gol terjadi saat Borussia Dortmund menjamu RB Leipzig dalam pertandingan Bundesliga (liga Jerman) yang berakhir imbang 3 - 3 di Stadion Signal Iduna Park pada Rabu (18/12/2019) dini hari WIB.

Hasil imbang itu menghentikan rentetan kemenangan kedua tim, tapi tidak mengubah posisi keduanya pada klasemen sementara. Leipzig tetap menghuni pucuk klasemen dengan 34 poin, dan Dortmund di peringkat ketiga dengan 30 poin, demikian catatan laman resmi Bundesiga.

Sebelum hasil seri ini, Dortmund mencatat tiga kemenangan berturut-turut di ajang liga, sedangkan Leipzig memenangi enam pertandingan beruntun.

Gol pembukaan pada laga pekan ke-16 tersebut seperti akan menjadi milik Dortmund setelah pada menit ke-23 saat tembakan Julian Weigl mengecoh kiper Peter Gulacsi, memantul di depan dia dan masuk ke dalam gawang.

Julian Brandt lantas menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-34. Ia menerima operan dari Jadon Malik Sancho, mengecoh Dayot Upamecano, dan menaklukkan Gulacsi.

Tertinggal dua gol membuat Leipzig tersengat, Menjelang babak pertama usai mereka memiliki dua peluang dari Yussuf Poulsen dan Timo Werner yang masih dapat dihalau kiper Roman Burki.

Leipzig baru mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-47. Kiper Burki keluar dari sarangnya dan berusaha untuk menyundul bola, namun bola justru jatuh ke penguasaan Werner yang dengan mudah memasukkannya ke gawang yang kosong.

Kesalahan kedua yang dilakukan Dortmund membuat keunggulan mereka sirna pada menit ke-53. Operan ke belakang dari Brandt dapat diintersep Werner, yang kemudian mengecoh Burki untuk mengemas gol ke-18-nya musim ini, menjadikannya top skor Bundesliga bersaama dengan ujun g tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski.

Dortmund kembali unggul 2 menit kemudian ketika Marco Reus mengirimkan operan yang tidak disia-siakan Jadon Malik Sancho untuk dikonversi menjadi gol. Namun, kemenangan gagal diamankan tuan rumah ketika pemain pengganti Leipzig Patrik Schick menyambar bola pantul untuk mengukir gol ketiganya musim ini.

Dalam laga lainnya, Werder Bremen mencatatkan kekalahan kedua beruntun dengan selisih lima gol. Setelah di laga pekan ke-15 dihajar tuan rumah Bayern Munchen 1 - 6, kini mereka menderita kekalahan 0 - 5 di kandang sendiri, Stadion Weser di Bremen, dari tamunya Mainz 05.

Robin Quaison mencetak hattrick pada menit ke-10, 19, dan 38, satu gol dikontribusi Jean-Philippe Mateta, dan satu lainnya gol bunuh diri kiper tuan rumah Jiri Pavlenka. Bola tendangan Quaison menghantam tiang dan membentur tubuh sang kiper untuk masuk gawang pada menit ke-15.

Kekalahan ini makin membenamkan Werder Bremen di papan bawah, tepatnya slot ke-15 dengan nilai 14, sedangkan Mainz dua setrip di atasnya dengan koleksi 18 angka.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-16 Bundesliga, sila klik di sini.

Hasil pertandingan pekan ke-16 hingga Rabu dini hari WIB: Werder Bremen 0 vs Mainz 5; Borussia Dortmund 3 vs RB Leipzig 3; Augsburg 3 vs Fortuna Dusseldorf 0; Union Berlin 0 vs Hoffenheim 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters, Soccerway, Bundesliga.com, & Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper