Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga, Munchen & Leipzig Pangkas Nilai dari Gladbach

RB Leipzig dan Bayern Munchen memangkas jarak nilai dengan pemimpin klasemen Borussia Monchengladbach setelah menang telak pada pekan ke-12 Liga Jerman (Bundesliga).
Gelandang Bayern Munchen Corentin Tolisso setelah menjebol gawang Fortuna Dusseldorf./Reuters-Leon Kugeler
Gelandang Bayern Munchen Corentin Tolisso setelah menjebol gawang Fortuna Dusseldorf./Reuters-Leon Kugeler

Bisnis.com, JAKARTA – RB Leipzig dan Bayern Munchen memangkas jarak nilai dengan pemimpin klasemen sementara Borussia Monchengladbach setelah menang telak dalam pertandingan pekan ke-12 Liga Jerman (Bundesliga).

Bertarung di Stadion Red Bull di Leipzig, tuan rumah menghantam tim papan bawah Koln dengan skor 4 - 1. Kemenangan tuan rumah tidak terlepas dari ketajaman duet lini depan Timo Werner dan Emil Forsberg.

Dalam gelaran pada Minggu (24/11/2019) dini hari WIB tersebut, Werner membuka keunggulan tim asuhan Julian Nagelsmann, pelatih termuda sepanjang sejarah Bundesliga, pada menit ke-22.

Sebelum turun minum, Leipzig menambah dua gol lagi melalui penalti Forsberg pada menit ke-32 dan gol Konrad Laimer 5 menit kemudian.

Namun, hanya berselang 2 menit, Koln sempat memperkecil defisit gol melalui kontribusi Rafael Czichos sehingga skor saat rehat 3 - 1 untuk tim berjuluk Die Roten Bullen.

Pada babak kedua, Leipzig berhasil menambah sebiji gol. Forsberg, penyerang Timnas Swedia, kembali mencatatkan namanya di papan skor 12 menit sebelum wasit Robert Schroder mengakhiri pertandingan.

Kem,enangan dengan skor telak juga diraih Bayern Munchen dengan menaklukkan tuan rumah Fortuna Dusseldorf empat gol tanpa balas di Stadion Merkur-Spiel Arena di Dusseldorf.

Keempat gol sang juara bertahan dari Bavaria dilesakkan Benjamin Pavard (11’), Corentin Tolisso (27’), Serge Gnabry (34’), dan Philippe Coutinho (70’).

Hasil dua laga itu membuat Leipzig dan Munchen memangkas jarak nilai dari pemimpin klasemen sementara Borussia Monchengladbach yang dalam pertandingan lainnya menelan kekalahan 0 - 2 dari tuan rumah Union Berlin.

Dalam pertandingan di Stadion An der Alten Forsterei di Berlin, kedua gol Union Berlin, yang merupakan tim promosi, dicetak oleh Anthony Ujah (15’) dan Sebastian Andersson ketika babak kedua telah memasuki injury time.

Meski kalah, Gladbach tetap berada di pucuk klasemen dengan nilai 25, tetapi kini jaraknya hanya 1 poin dari Leipzig dan Munchen di posisi kedua dan ketiga.

Hasil pekan ke-12 hingga Minggu dini hari WIB: Dortmund 3 vs Paderborn 3; Bayer Leverkusen 1 vs Freiburg 1; Frankfurt 0 vs Wolfsburg 2; Werder Bremen 1 vs Schalke 2; Fortuna Dusseldorf 0 vs Bayern Munchen 4; Union Berlin 2 vs Borussia Monchengladbach 0; RB Leipzig 4 vs Koln 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper