Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dortmund Gagal Manfaatkan Peluang Besar Naik ke Posisi Ke-2 Bundesliga

Borussia Dortmund gagal memanfaatkan peluang besar untuk naik ke posisi kedua klasemen sementara Bundesliga setelah di laga kandang dipaksa imbang tim juru kunci Paderborn dengan skor 3 - 3
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 November 2019  |  09:04 WIB
Para pemain Paderborn ,erayakan gol kedua mereka ke gawang Vorussia Dortmund yang dicetak Streli Mamba (kedua kiri). - Reuters/Leon Kugeler
Para pemain Paderborn ,erayakan gol kedua mereka ke gawang Vorussia Dortmund yang dicetak Streli Mamba (kedua kiri). - Reuters/Leon Kugeler

Bisnis.com, JAKARTA – Borussia Dortmund gagal memanfaatkan peluang besar untuk naik ke posisi kedua klasemen sementara Bundesliga setelah di laga kandang dipaksa imbang tim juru kunci Paderborn dengan skor 3 - 3 dalam pertandingan pembuka pekan ke-12 pada Sabtu (23/11/2019) dini hari WIB.

Dalam gelaran di Stadion Signal Iduna Park di Dortmund, tuan rumah bahkan nyaris dipermalukan lawannya yang merupakan tim promosi di hadapan sekitar 81.000 pendukungnya dan baru mampu menjaringkan gol balasan ketika pertandingan babak kedua telah memasuki injury time.

Bukan hanya itu, Dortmund, yang musim lalu finis di peringkat kedua kompetisi teratas di Jerman itu dengan hanya berselisih 2 poin di belakang sang juara Bayern Munchen, sempat tertinggal 0 - 3 hingga awal babak kedua.

Paderborn mencetak tiga gol ke gawang Dortmund yang dikawal kiper asal Swiss Roman Burki pada babak pertama melalui kontribusi Streli Mamba pada menit ke-5 dan 37 serta Gerrit Holtmann 3 menit nenjelang babak pertama berakhir.

Dortmund bangkit pada babak kedua dengan gol-gol Jadon Malik Sancho (47’), Axel Witsel (84’), dan kapten tim Marco Reus ketika pertandingan telah memasuki injury time.

Dengan hasil ini, Dortmund tertahan di peringkat kelima dengan nilai 20, berjarak 5 angka dari pemimpn klasemen Borussia Monchengladbach serta RB Leipzig, Bayern Munchen, dan Freiburg masing-masing mengoleksi nilai 21. Adapun Paderborn masih tetap terbenam di dasar klasemen dengan nilai hanya 5.

Untuk melihat jadwal lengkap pertandingan pekan ke-12 Bundesliga, sila kik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dortmund Bundesliga

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top