Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

28 Tahun, Nagelsmann Pelatih Termuda di Bundesliga

Julian Nagelsmann menjadi pelatih termuda di Bundesliga setelah lelaki berusia 28 tahun itu dipercaya Hoffenheim menggantikan Huub Stevens.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 Februari 2016  |  00:38 WIB
Julian Nagelsmann - Reuters
Julian Nagelsmann - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Julian Nagelsmann, yang sebenarnya belum lulus ujian akhir lisensi kepelatihannya, menjadi pelatih termuda di Bundesliga Jerman setelah lelaki kelahiran Landsberg am Lech pada 23 Juli 1987 itu dipercaya Hoffenheim menggantikan Huub Stevens.

Nagelsmann, yang kini masih menjadi pelatih kepala untuk tim junior Hoffenheim, pada Oktober tahun lalu disetujui untuk menukangi tim utama klub tersebut pada musim depan.

Namun, keputusan mendadak pelatih asal Belanda Huub Stevens dengan alasan kesehatan membuka jalan bagi Nagelsmann untuk lebih cepat bertanggung jawab terhadap tim utama dibandingkan dengan rencana awal.

Nagelsmann memikul tanggung jawab yang sangat berat untuk menyelamatkan Hoffenheim dari jurang degradasi. Klub tersebut kini duduk di peringkat ke-17 dari 18 kontestan Bundesliga, liga teratas dalam sistem sepak bola Jerman.

“Julian akan dapat memikul tanggung jawab itu dan dia akan membuktikan dirinya sebagai inspirasi bagi tim,” demikian pernyataan Direktur Sport Hoffenheim Alexander Rosen pada Kamis (11/2/2016).

Meskipun belum menyelsaikan ujian terakhir untuk mendapatkan lisensi kepelatihan, Nagelsmann telah diizinkan oleh Asosiasi Sepak Bola Jerman (Deutscher Fussball-Bund/DFB) untuk menangani tim senior Hoffenheim.

Tugas terdekat anak muda berusia 28 tahun itu ialah menghadapi tuan rumah Werder Bremen dalam pekan ke-21 Bundesliga yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (13/2/2016) mulai pk. 21:30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bundesliga Hoffenheim

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top