Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

28 Tahun, Nagelsmann Pelatih Termuda di Bundesliga

Julian Nagelsmann menjadi pelatih termuda di Bundesliga setelah lelaki berusia 28 tahun itu dipercaya Hoffenheim menggantikan Huub Stevens.
Julian Nagelsmann/Reuters
Julian Nagelsmann/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Julian Nagelsmann, yang sebenarnya belum lulus ujian akhir lisensi kepelatihannya, menjadi pelatih termuda di Bundesliga Jerman setelah lelaki kelahiran Landsberg am Lech pada 23 Juli 1987 itu dipercaya Hoffenheim menggantikan Huub Stevens.

Nagelsmann, yang kini masih menjadi pelatih kepala untuk tim junior Hoffenheim, pada Oktober tahun lalu disetujui untuk menukangi tim utama klub tersebut pada musim depan.

Namun, keputusan mendadak pelatih asal Belanda Huub Stevens dengan alasan kesehatan membuka jalan bagi Nagelsmann untuk lebih cepat bertanggung jawab terhadap tim utama dibandingkan dengan rencana awal.

Nagelsmann memikul tanggung jawab yang sangat berat untuk menyelamatkan Hoffenheim dari jurang degradasi. Klub tersebut kini duduk di peringkat ke-17 dari 18 kontestan Bundesliga, liga teratas dalam sistem sepak bola Jerman.

“Julian akan dapat memikul tanggung jawab itu dan dia akan membuktikan dirinya sebagai inspirasi bagi tim,” demikian pernyataan Direktur Sport Hoffenheim Alexander Rosen pada Kamis (11/2/2016).

Meskipun belum menyelsaikan ujian terakhir untuk mendapatkan lisensi kepelatihan, Nagelsmann telah diizinkan oleh Asosiasi Sepak Bola Jerman (Deutscher Fussball-Bund/DFB) untuk menangani tim senior Hoffenheim.

Tugas terdekat anak muda berusia 28 tahun itu ialah menghadapi tuan rumah Werder Bremen dalam pekan ke-21 Bundesliga yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (13/2/2016) mulai pk. 21:30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper