Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hoffenheim Tunjuk Pelatih 28 Tahun, Termuda Sepanjang Sejarah

Hoffenheim membuat kejutan besar dengan menunjuk pelatih berusia 28 tahun untuk menukangi tim Bundesliga Jerman tersebut mulai musim depan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Oktober 2015  |  22:14 WIB
Julian Nagelsmann - dfb.de
Julian Nagelsmann - dfb.de

Bisnis.com, JAKARTA - 1899 Hoffenheim membuat kejutan besar dengan menunjuk pelatih berusia 28 tahun untuk menukangi tim Bundesliga Jerman tersebut mulai musim depan. Julian Nagelsmann, demikian nama pelatih dimaksud, selama ini belum pernah menjadi tim senior.

Dengan kepercayaan besar dari Hoffenheim—yang memecat Markus Gisdol pada Senin (26/10/2015) dan memercayakan kepada pelatih Belanda Huub Stevens untuk menangani tim hingga akhir musim ini—Nagelsmann pun menjadi pelatih termuda sepanjang sejarah liga utama Jerman (Bundesliga).

“Kami tahu ini langkah berani. Tapi kami melihat bakat besarnya dan kami ingin memberinya prospek,” ungkap Direktur Sport Hoffenheim Alexander Rosen di sela-sela presentasi pengenalan Huub Stevens pada Selasa (27/10/2015).

Menurut Rosen, Nagelsmann akan menjalani kebersamaan dengan hoffenheim berdasarkan kontrak berdurasi 3 tahun.

Nagelsmann menjadi asisten pelatih pada musim 2012-2013. Dia kemudian menangani tim U-19 klub tersebut hingga akhir musim lalu dan kini meneruskan proses belajarnya untuk mendapatkan lisensi pelatih senior.

“Saya melihat ke depan untuk tugas yang sangat menggoda ini dan saya berterima kasih kepada semua orang yang memberi kepercayaan dan kesemopatan kepada saya,” demikian pernyataan Nagelsmann yang disampaikan melalui klub.

Hoffenheim, yang dimiliki pebisnis Dietmar Hopp, berada di posisi ke-17 klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan hanya sekali menang dan mengoleksi hanya 6 angka dari 10 pertandingan pertama musim ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bundesliga

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top