Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gol VAR Vidal Bawa Barcelona Atasi Juru Kunci Leganes 2 - 1 (Video)

Barcelona menundukkan tuan rumah Leganes dengan skor tipis 2 - 1 dalam pertandingan pekan ke-14 untuk mempertahankan posisi teratas klasemen sementara La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 November 2019  |  22:21 WIB
Striker FC Barcelona Luis Suarez (kanan) menanduk bola untuk menjebol gawang Leganes. - Reuters/Javier Barbancho
Striker FC Barcelona Luis Suarez (kanan) menanduk bola untuk menjebol gawang Leganes. - Reuters/Javier Barbancho

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona menundukkan tuan rumah Leganes dengan skor tipis 2 - 1 dalam pertandingan pekan ke-14 Divisi Primer La Liga Spanyol untuk mempertahankan posisi teratas klasemen sementara.

Bertarung di Stadion Municipal de Butarque di Madrid pada Sabtu (23/11/2019) malam, Barca sempat dikejutkan dengan gol cepat tuan rumah melalui tendangan keras Youssef En-Nesyri ketika pertandingan baru memasuki menit ke-12.

Klik "Watch on YouTube"

Anak asuh pelatih Ernesto Valverde baru mampu memasok dua gol pada babak kedua. Luis Suarez memaksimalkan assist tendangan bebas Lionel Messi untuk menyamakan skor menjadi 1-1 ketika babak kedua berjalan 8 menit.

Gol kemenangan sang juara bertahan datang 12 menit sebelum laga usai melalui Arturo Vidal. Gol ini bisa disebut sedikit berbau keberuntungan karena sebenarnya Vidal dalam posisi offside, tetapi beruntung bola menyentuh pemain Leganes Ruben Perez sehingga status Vidal menjadi onside.

Wasit Santiago Jaime memerlukan waktu untuk menyaksikan video pembantu wasit (VAR) sebelum pada akhirnya memutuskan bahwa gol yang dicetak pemain asal Chile itu sah.

Mengenai golnya, selepas pertandingan Vidal menyatakan selalu bagus untuk mencetak gol bagi Barcelona, apalagi gol itu menentukan perolehan poin penuh.

Dia mengemukakan kebobolan lebih dahulu merupakan hal buruk. "Sensasi tidak baik ketika Anda kebobolan lebih dulu. Kami perlu mengontrol permainan lebih baik dan tidak kebobolan lebih awal karena setiap pertandingan menentukan gelar."

Tambahan 3 angka membuat Barcelona mempertahankan posisi teratas klasemen sementara La Liga dengan nilai 28. Namun, posisi skuat Blaugrana akan melorot jika Real Madrid mampu menaklukkan Real Sociedad minimal empat gol dalam pertandingan pada Minggu (24/11/2019) dini hari WIB.

Sementara itu, akibat kekalahan ini, Leganes, yang ditangani pelatih berkebangsaan Meksiko Javier Aguirre, semakin terbenam di dasar klasemen sementara La Liga dengan nilai hanya 6.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top