Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Inggris : Peluang Liverpool Jauhi Leicester, ManCity, Chelsea

Setelah libur selama 2 pekan karena jeda internasional Timnas Inggris menjalani kualifikasi Euro 2020, Liga Primer segera bergulir kembali dengan big match Manchester City versus Chelsea.
Dua penyerang andakan Liverpool, Mohamed Salah (kanan) dan Roberto Firmino./Reuters-Phil Noble
Dua penyerang andakan Liverpool, Mohamed Salah (kanan) dan Roberto Firmino./Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah libur selama 2 pekan karena jeda internasional Timnas Inggris menjalani kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020, Liga Primer segera bergulir kembali dengan memasuki matchday ke-13.

Big match pada pekan ini tak pelak lagi ialah juara bertahan Manchester City menjamu Chelsea di Stadion Etihad di Manchester.

Bagi City, kemenangan hukumnya wajib apabila mereka tetap ungin bersaing menapaki tangga menuju podium juara di akhir kompetisi pada pertengahan tahun depan sekaligus meraih gelar tiga musim beruntun.

Tim besutan pelatih asal Spanyol Pep Guardiola itu kini menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi nilai 25, berjarak 9 poin di belakang Liverpool di posisi teratas dan satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan di liga musim ini.

Sementara itu, Chelsea tengah menghuni setrip ketiga klasemen sementara dengan nilai 26 atau hanya 1 angka di atas City.

Perolehan nilai Chelsea itu sama dengan Leicester City di posisi kedua, tetapi Leicester unggul selisih gol 21 berbanding 10 dengan Chelsea.

Bagi Liverpool, pekan ini merupakan kesempatan untuk memperlebar jarak dengan tim-tim di bawahnya di klasemen. Skuat The Reds bertandang ke London untuk meladeni tuan rumah Crystal Palace yang mengisi peringkat ke-12 di klasemen dengan catatan buruk di empat laga terakhir: tiga kalah dan satu seri.

Peringkat kedua Leicester bertandang ke markas Brighton & Hove Albion yang hanya satu kali menelan kekalahan ketika bertindak sebagai tuan rumah, itu pun terjadi pada pekan ketiga, 0 - 2 dari Southampton, ketika tim-tim masih di awal kompetisi sehingga “mesin belum cukup panas” untuk bertarung.

Adapun, dengan ManCity dan Chelsea beradu kuat, tentu bakal ada yang kehilangan poin, atau bahkan jika pertarungan kedua tim tersebut berakhir imbang, jarak nilai dengan Liverpool berpotensi melebar.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-13 Liga Primer Inggris (dalam WIB):

Sabtu, 23 November:

19:30   West Ham vs Tottenham Hotspur

22:00   Bournemouth vs Wolverhampton Wanderers

22:00   Arsenal vs Southampton

22:00   Brighton & Hove Albion vs Leicester City

22:00   Crystal Palace vs Liverpool

22:00   Everton vs Norwich City

22:00   Watford vs Burnley

Minggu, 24 November:

00:30   Manchester City vs Chelsea

23:30   Sheffield United vs Manchester United

Selasa, 26 November:

03:00   Aston Villa vs Newcastle United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper