Menghujat Wasit, Dembele Absen di El Clasico Barcelona vs Real Madrid

Penyerang Barcelona Ousmane Dembele dipastikan absen dalam pertandingan La Liga bertajuk El Clasico melawan Real Madrid.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Oktober 2019  |  21:27 WIB
Menghujat Wasit, Dembele Absen di El Clasico Barcelona vs Real Madrid
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang Barcelona Ousmane Dembele dipastikan absen dalam pertandingan La Liga bertajuk El Clasico melawan Real Madrid setelah federasi sepak bola Spanyol (RFEF) memutuskan pemain Timnas Prancis itu dilarang bermain dua pertandingan karena menghina wasit.

Dembele langsung diberi kartu merah menjelang akhir pertandingan saat Barcelona menggilas Sevilla 4 - 0 pada Senin (7/10/2019) dini hari WIB, dengan wasit Antonio Mateu Lahoz menyatakan dalam laporannya bahwa eks-pemain Borussia Dortmund itu mengatakannya "Anda sangat buruk."

Dembele akan absen dalam pertandingan La Liga Barca selanjutnya melawan Eibar pada 19 Oktober dan pertandingan kandang melawan pemuncak klasemen sementara Real Madrid pada 26 Oktober.

Bek Barcelona, Gerard Pique juga dipastikan absen dari pertandingan melawan Eibar setelah mendapatkan akumulasi kartu kuning, tetapi bisa bertanding di laga El Clasico.

Perilaku Dembele memang kerap kali memicu kontroversi. Hal itu pula yang membuat Kevin-Prince Boateng, yang kini membela klub Italia Fiorentina, mengibaratkan rekan satu timnya di Barcelona itu sebagai "anak kecil" yang harus terus dituntun.

Boateng mengkritik mentalitas Dembele yang bermasalah soal disiplin dan sudah berulang kali diingatkan oleh klubnya. "Dia itu seperti anak kecil," kata Boateng kepada Sport Bild bulan lalu.

"Dia memperoleh uang banyak, semua yang dilakukannya adalah untuk publik. Anda harus mengarahkan dia kepada arah yang benar. Jika dia tak belajar, maka itu salahnya. Bagi saya, dia masih anak kecil yang tumbuh di kelompok besar ini, di dalam kolam raksasa."

"Dia berharga 150 juta euro, tetapi dia bahkan tak tahu bagaimana semua hal berjalan. Dia cuma ingin bermain sepak bola."

"Masalahnya, dan tidak cuma Dembele, adalah mereka menerima uang yang terlalu banyak," kata Boateng tentang pemain berusia 22 tahun yang berpenghasilan 4 juta euro atau Rp61,8 miliar per tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
real madrid, Barcelona, Liga Spanyol, elclasico

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top