Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap La Liga Spanyol, Barcelona Pesta Gol dengan 9 Pemain vs Sevilla

FC Barcelona melumat Sevilla 4 - 0 dalam pertandingan penutup pekan kedelapan Divisi Primer La Liga Spanyol meski dua pemainnya diusir wasit.
Striker FC Barcelona Luis Suarez selepas mencetak gol pertama timnya ke gawang Sevilla./Reuters-Albert Gea
Striker FC Barcelona Luis Suarez selepas mencetak gol pertama timnya ke gawang Sevilla./Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan FC Barcelona melumat Sevilla 4 - 0 dalam pertandingan penutup pekan kedelapan Divisi Primer La Liga Spanyol meski dua pemainnya diusir wasit pada menit-menit akhir di Stadion Camp Nou pada Senin (7/10/2019) dini hari WIB.

Kemenangan Barcelona diraih berkat gol-gol Luis Suarez (27’), Arturo Vidal (32’), Ousmane Dembele (35’), dan Lionel Messi (78’) dengan memanfaatkan 57 persen penguasaan bola yang mereka miliki, demikian catatan laman resmi La Liga.

Namun, Dembele menjadi satu dari dua pemain Barcelona yang diusir dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-88 karena dia memprotes keputusan wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz.

Semenit sebelumnya, pemain pengganti Ronald Araujo diganjar kartu merah langsung oleh wasit setelah melanggar Javier Hernandez tak jauh dari kotak penalti.

Namun, waktu Sevilla terlalu singkat untuk memanfaatkan ketimpangan jumlah pemain dan mereka tak mampu mencetak satu gol pun pada sisa waktu yang ada.

Kemenangan yang diraih Barcelona membuat tim besutan Ernesto Valverde menanjak ke posisi kedua klasemen dengan raihan 16 poin, atau hanya terpaut 2 poin dari Real Madrid (18) di puncak, sedangkan Sevilla (13) tertahan di urutan keenam.

Sementara itu, runner up La Liga musim lalu Atletico Madrid dipaksa imbang tanpa gol oleh tim papan bawah Real Valladolid di Stadion Jose Zorrilla.

Meski hanya seri melawan tim peringkat 13, Atletico tetap bisa disebut beruntung karena satu eksekusi penalti pemain Valladolid Sandro Ramirez pada menit ke-36 melambung di atas mistar. Wasit Jose Sanchez menetapkan penalti setelah pemain Atletico Thomas Partey melanggar Ramirez di area terlarang.

Hasil itu membuat Atletico tertahan di posisi ketiga, di bawah Real Madrid dan Barcelona, dengan nilai 15 hasil empat kemenangan, tiga seri, dan satu kali menelan kekalahan.

Hasil pekan kedelapan: Real Betis 1 vs Eibar 1; Leganes 1 vs Levante 2; Real Madrid 4 vs Granada 2;. Valencia 2 vs Alaves 1; Osasuna 2 vs Villarreal 1; Mallorca 2 vs Espanyol 0; Celta Vigo 1 vs Athletic Bilbao 0; Valladolid 0 vs Atletico Madrid 0; Real Sociedad 1 vs Getafe 2; Barcelona 4 vs Sevilla 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara/LaLiga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper