Liverpool & Chelsea Belum Terhadang di Piala Liga Inggris

Liverpool berhasil melewati MK Dons untuk melangkah ke putaran keempat Piala Liga Inggris (Carabao Cup), sedangkan Chelsea melumat Grimsby Town 7 - 1.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 September 2019  |  07:35 WIB
Liverpool & Chelsea Belum Terhadang di Piala Liga Inggris
Para pemain Liverpool merayakan gol kedua ke gawang MK Dons. - Reuters/Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool berhasil melewati MK Dons untuk melangkah ke putaran keempat Piala Liga Inggris (Carabao Cup), sedangkan Chelsea melumat Grimsby Town 7 - 1 di Stamford Bridge London pada Kamis (26/9/2019) dini hari WIB.

Dalam lawatan ke Stadion MK, Liverpool sukses mengalahkan tuan rumah 2 - 0 berkat gol James Milner dan bek muda Ki-Jana Hoever, demikian catatan laman resmi turnamen.

Pelatih Juergen Klopp memberi kepercayaan besar kepada para pemain muda yakni Harvey Elliot, Rhian Brewster, dan Curtis Jones untuk mengisi trisula lini depan Liverpool menghadapi tim kasta ketiga tersebut.

Gol pembuka Liverpool lahir dari mimpi buruk kiper MK Dons, Stuart Moore, yang gagal mengantisipasi dengan baik tendangan keras Milner pada menit ke-41 dan bola tergelincir dari genggamannya sebelum bersarang ke dalam gawang.

Milner kembali memainkan peran untuk gol kedua Liverpool. Pemain yang menempati posisi bek kiri sekaligus mengemban ban kapten itu melepaskan umpan silang yang berhasil disambut tandukan tajam oleh Hoever di area tiang jauh pada menit ke-69.

Kendati trio lini depan muda Liverpool tak mencetak gol, mereka tampil cukup menjanjikan dan hanya kurang beruntung tak mampu menjebol gawang MK Dons, khususnya Eliott.

Pemain sayap yang didatangkan dari Fulham itu dua kali mendapati peluangnya digagalkan mistar gawang.

Sebaliknya, di lini belakang kiper muda Caoimhin Kelleher juga tampil sigap mengamankan beberapa peluang yang diperoleh MK Dons termasuk sundulan jarak dekat Jordan Bowery pada menit ke-76.

Sementara itu, di Stamford Bridge Chelsea berhasil menggelar pesta gol saat melumat tim kasta keempat Grimsby Town 7 - 1.

Sebagaimana Liverpool dan/atau tim-tim Liga Premier lain yang kerap menurunkan pemain muda dan lapis kedua untuk laga Piala Liga terutama melawan tim kecil, Chelsea juga menempuh langkah serupa.

Pelatih Frank Lampard juga memberikan waktu bermain penuh kepada Christian Pulisic untuk memuluskan adaptasinya di Chelsea dalam laga tersebut.

Michy Batshuayi mengemas dua dari tujuh gol kemenangan Chelsea yang disokong juga berkat gol-gol Ross Barkley, Kurt Zouma, Reece James, dan Callum Hudson-Odoi, sedangkan Grimsby dapat gol hiburan melalui Matt Green.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chelsea, Liverpool, piala liga

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top