Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atletico Madrid Marah Besar, Transfer Griezmann ke Barcelona Kacau

Atletico Madrid memerintahkan Antoine Griezmann ikut pelatihan pramusim meskipun 2 bulan lalu dia menyatakan meninggalkan klub, karena striker Prancis itu dianggap kurang menunjukkan rasa hormat.
Antoine Griezmann/Reuters-Javier Barbancho
Antoine Griezmann/Reuters-Javier Barbancho

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid memerintahkan Antoine Griezmann ikut pelatihan pramusim meskipun 2 bulan lalu dia menyatakan meninggalkan klub, karena mereka menuduh striker Prancis itu kurang menunjukkan rasa hormat untuk menegosiasikan kepindahan ke Barcelona.

Atletico merilis pernyataan dengan kata-kata keras di situs web mereka pada Sabtu (5/7/2019) malam WIB setelah Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengungkapkan CEO klub Katalan itu telah mengadakan pertemuan dengan CEO Atletico Miguel Angel Gil Marin mengenai Griezmann.

Atletico mengklaim bahwa Griezmann dan Barcelona telah mulai mendiskusikan kepindahan ke Nou Camp pada Februari dan menyetujui kesepakatan pada Maret, di tengah pertandingan babak 16 besar Liga Champions Eropa melawan Juventus di mana Atletico kalah agregat 2 - 3.

"Atletico Madrid ingin mengungkapkan ketidaksetujuan terkuatnya terhadap perilaku keduanya, terutama FC Barcelona, karena mendorong pemain untuk memutuskan hubungan kontraktualnya dengan Atletico Madrid," demikian pernyataan klub ibu kota Spanyol tersebut sebagaimana diwartakan Reuters pada Sabtu (6/7/2019) dini hari WIB.

Atletico juga mengatakan Barca telah melanggar periode negosiasi yang dilindungi dengan para pemain, mengubah aturan dasar integritas dalam setiap kompetisi olahraga dan menyebabkan "kerusakan besar pada klub kami dan jutaan penggemar".

Pernyataan itu menambahkan bahwa Atletico menolak permintaan Barca untuk menegosiasikan biaya transfer untuk Griezmann daripada menerima pembayaran klausul rilis sebesar 120 juta euro.

"Tanggapan Atletico Madrid jelas negatif, karena kami percaya bahwa FC Barcelona dan pemainnya tidak menghormati Atletico Madrid dan semua penggemarnya," kata klub itu.

"Sebagai konsekuensinya, hari ini, Atletico Madrid menginstruksikan pemain, saudara perempuannya, serta agen dan pengacaranya, bahwa Antoine Griezmann, sesuai dengan kewajiban kontraknya dengan kami, harus hadir pada Minggu di fasilitas klub untuk memulai pramusim dengan anggota tim lainnya."

Griezmann mengatakan dalam sebuah pesan video pada bulan Mei bahwa ia meninggalkan Atletico tanpa mengonfirmasi tujuan berikutnya, setelah menolak pindah ke Barca tahun lalu dalam film dokumenter televisi yang disebutnya sebagai "Keputusan".

Presiden Barcelona Bartomeu menolak mengomentari pernyataan Atletico ketika ditanya tentang hal itu di sela-sela presentasi Frenkie de Jong di Nou Camp. Sementara itu, perwakilan Griezmann tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Yang pasti, ini perkembangan negatif setelah pada akhir bulan lalu dikabarkan bahwa Antoine Griezmann segera menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun bersama Barcelona dengan jumlah bayaran 17 juta euro per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper