Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Frenkie de Jong Disambut 20.000 Pendukung Barcelona

Pemain baru Barcelona Frenkie de Jong disambut 20.000 pendukung saat ia memulai langkah pertamanya di lapangan Nou Camp ketika diperkenalkan pada Sabtu (6/7/2019) dini hari WIB.
Frenkie de Jong diperkenalkan ke fans Barcelona./Reuters-Albert Gea
Frenkie de Jong diperkenalkan ke fans Barcelona./Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain baru FC Barcelona Frenkie de Jong disambut oleh 20.000 pendukung saat ia memulai langkah pertamanya di lapangan Nou Camp ketika diperkenalkan pada Sabtu (6/7/2019) dini hari WIB.

Ini merupakan sejarah baru bagi pemain tersebut, berselang 6 bulan setelah menyetujui perpindahan dengan mahar transfer 75 juta euro dari juara Eredivisie Belanda Ajax Amsterdam ke juara La Liga.

Pemain internasional Belanda berusia 22 tahun itu berulang kali mencium lencana pada kemeja Barcelona saat berada di lapangan untuk menyenangkan para penggemar dan mengatakan kepada mereka: "Mengenakan kemeja Barcelona untuk pertama kalinya membuat saya merasa sangat bangga."

De Jong, yang berposisi gelandang, memainkan peran penting saat Ajax memenangi liga Belanda dan Piala Belanda musim lalu serta menyingkirkan Real Madrid dan Juventus dalam perjalanan mereka ke semifinal Liga Champions, di mana mereka menderita eliminasi menyakitkan untuk Tottenham Hotspur.

Dia meneken kontrak berdurasi 5 tahun bersama Barcelona serta memperkuat kedekatan Barca dengan sepak bola Belanda yang dimulai pada 1973 dengan kedatangan Johan Cruyff, yang merevolusi klub sebagai pemain dan kemudian sebagai pelatih.

De Jong memulai karier profesional di klub Willem II dan merupakan jebolan akademi sepak bola klub yang bermarkas di Tilburg tersebut. Dia mendapat kontrak profesional pertama kali pada 2015 di Willem II, tetapi segera hengkang ke Ajax pada tahun yang sama.

Setelah berjuang lebih dahulu di Jong Ajax, tim muda Ajax yang bertarung di Eerste, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Belanda, pada 2016 dia mulai dipercaya masuk skuat pertama tim ibu kota tersebut.

Dia memiliki sembilan caps bersama timnas senior Belanda sejak debut pada 9 Juni tahun lalu ketika skuat Oranje Belanda beruji coba melawan Peru. Dalam laga di Amsterdam yang dimenangi Belanda 2 - 1 itu, dia masuk awal babak kedua menggantikan Georginio Wijnaldum, saat Belanda tertinggal 0 - 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper