Liga Italia : Gennaro Gattuso Tinggalkan AC Milan

Gennaro Gattuso hanya bisa membawa Alessio Romagnolo dkk. bertengger di peringkat kelima Serie A Italia atau hanya lolos ke kompetisi Liga  Europa.
Stefanus Arief Setiaji | 28 Mei 2019 21:03 WIB
Gennaro Gattuso - Reuters/Antonio Bronic

Bisnis.com, JAKARTA — Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso memutuskan mundur sebagai pelatih Rossonerri setelah gagal membawa klub itu masuk ke zona Liga Champions.

“Memutuskan untuk meninggalkan Milan bukan sesuatu yang mudah, tapi ini keputusan yang telah saya buat,” ujarnya dikutip dari Football Italia, Selasa (28/5/2019).

Gattuso hanya bisa membawa Alessio Romagnoli dkk. bertengger di peringkat kelima Serie A Italia atau hanya lolos ke kompetisi Liga  Europa.

Pada pertandingan terakhir di kadang SPAL, sejatinya mampu menang 3-2 atas tuan rumah. Hanya saja hasil itu belum cukup karena klub sekotanya Inter Milan dan Atalanta juga menang dari lawan-lawannya.

Perolehan poin yang diperoleh antara Milan dan dua klub yang lolos ke zona Liga Champions itu hanya berselisih satu angka. Milan meraih 68 poin, sedangkan Inter dan Atalanta sama-sama meperoleh 69 poin.

“Pilihan yang sulit memang, tapi saya harus mengambil keputusan,” katanya.

Gattuos memimpin Milan selama kurang lebih 18 bulan. Dia datang untuk menggantikan Vincenzo Montella pada November 2017.

Selama bersama Milan, Gattuso membawa Milan menang sebanyak 40 kali pertandingan, 22 kali pertandingan berakhir imbang, dan 20 lainnya menelan kekalahan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, Liga Italia, ac milan

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top