Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fans Tottenham Desak Pochettino Bawa 'Pulang' Gareth Bale

Pendukung Tottenham Hotspur mendesak pemilik klub, Daniel Levy dan Manajer Mauricio Pochettino untukmemboyong Gareth Bale yang dikabarkan bakal dijual oleh Real Madrid.
Mauricio Pochettino/Reuters-Dylan Martinez
Mauricio Pochettino/Reuters-Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA - Pendukung Tottenham Hotspur mendesak pemilik klub, Daniel Levy dan Manajer Mauricio Pochettino untukmemboyong Gareth Bale yang dikabarkan bakal dijual oleh Real Madrid.

Dukungan agar Tottenham Hotspur membeli kembali Bale terlihat dari polling yang dilakukan media Football London. Dari 100 suporter Tottenham, 63 diantaranya menginginkan pesepakbola asal Wales itu kembali.

Media Spanyol Marca menyebutkan bahwa nama Bale masuk ke dalam daftar 14 pemain yang akan dilego Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Pelatih Zinedine Zidane juga kabarnya tak memasukkan Bale ke dalam daftar pemain yang akan dia bawa dalam latihan serta tur pra musim di Amerika Serikat.

Sejak beberapa musim lalu Bale memang terus disebut akan hengkang dari Real Madrid. Pasalnya, eks pemain termahal di dunia tersebut tak mampu memenuhi harapan suporter atau pun para petinggi Real Madrid.

Hanya saja, agen Bale Jonathan Barnett berkata kepada BBC Wales, tidak ada alasan bagi Bale meninggalkan kubu Bernabeu. "Gareth 100 persen berkomitmen dengan Real Madrid," katanya.

Masalahnya, kepergian Bale dari Real Madrid juga tak akan mudah. Pihak Los Galacticos dipastikan tak akan menjual murah pesepakbola berusia 29 tahun itu. Selain itu, gajinya yang selangit membuat tak banyak klub yang tertarik memboyongnya.

Apalagi Spurs dikenal bukan sebagai klub yang cukup royal. Daniel Levy bahkan dikenal sebagai pemilik klub yang cukup pelit soal urusan membeli dan menggaji pemainnya.

Eks pesepakbola Inggris, Jamie Redknapp, menyatakan bahwa Gareth Bale diminati sejumlah klub asal Liga China meskipun dia berharap si pemain bisa kembali ke London.

"Ia [Bale] tinggal menghitung hari di Real Madrid. Saya mendengar bahwa sejumlah klub China berminat memboyong Bale. Meskipun saya sangat berharap ia kembali lagi ke Tottenham," katanya kepada harian the Daily Mail.

Sebelumnya klub raksasa Prancis Paris Saint Germain juga berminat untuk memboyong Bale. Bahkan klub asal Paris tersebut akan membeli tiga sekaligus pemain Real Madrid yakni Bale, Isco dan Kroos untuk memenuhi ambisi mereka menjuarai Liga Champions musim depan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Akhirul Anwar
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper