Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Presiden: Persebaya vs Tira-Persikabo 0-0. Persebaya Juara Grup A, Tira-Persikabo Tatap Perempat Final. Ini Videonya

Persebaya dan Tira-Persikabo akan menjalani laga penentuan di Grup A Piala Presiden Selasa (12/3/2019)pukul 15.30 WIB. Skor akhir 0-0, sehingga Persebaya menjadi Juara Grup A, sedangkan Tira-Kabo berpeluang besar lolos ke ke perempat final sebagai tiga runner up terbaik.
Live Timeline

Bisnis.com, JAKARTA – Persebaya dan Tira-Persikabo akan menjalani laga penentuan di Grup A Piala Presiden hari ini, Selasa (12/3/2019) di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung pukul 15.30 WIB. Skor akhir 0-0, sehingga Persebaya menjadi Juara Grup A, sedangkan Tira-Kabo berpeluang besar lolos ke ke perempat final sebagai tiga runner up terbaik.

Pertandingan disiarkan langsung oleh Indosiar. Berikut highlight pertandingan dari akun Indosiar di  Youtube.

Dengan hasil imbang, Persebaya dan Tira-Persikabo sama-sama mengoleksi 7 poin dari tiga pertandingan, yaitu dua kalia menang dan sekali seri.

Namun, sesuai aturan pertandingan di Piala Presiden jika dua tim mendapatkan poin sama, maka akan dilihat dari hasil head-to-head mereka.  Namun jika head-to-headnya belum saling mengalahkan, yang dijadikan patokan adalah selisih gol. JIka selisih golna sama, maka yang memasukkan gol terbanyak.

Dari tiga kali laga, Persebaya memasukkan 6 gol dan kemasukan 4 gol, sedangkan Tira-Persikabo memasukkan 5 gol dan kemasukan 3 gol. Jadi Persebaya dan Tira-Persikabo sama-sama memiliki surplus 2 gol. Oleh karena itu, juara grup ditentukan dari tim yang memasukkan gol terbanyak, yaitu Persebaya.

Sementara itu, 7 poin bagi Tira-Persikabo adalah poin terbaik untuk masuk tiga runner-up terbaik hingga saat ini.  Tira-Persikabo tinggal menunggu hasil dari empat grup lain.

Perebutan tiket perempat final Persebaya vs Tira-Persikabo ini mirip dengan Bali United United dan Bhayangkara FC di Grup B. Sementara itu, posisi  runner up di Grup C, D, dan E masih terbuka.

Grup sebenarnya menyisakan satu pertandingan antara tuan rumah Persib Bandung vs Perseru. Namun, pertandingan ini sudah tidak menentukan karena kedua tim sudah tersingkir dengan menderita dua kali kekalahan.

Laga Persib vs Perseru lebih dimotivasi Persib untuk menghakhiri petualangannya di Piala Presiden tidak sebagai juru kunci.

BABAK II

Tira-Persikabo mendapatkan peluang emas untuk memenangi pertandingan melalui titik penalti menit babak kedua.
Sayang sang algojo Tira-Persikabo, Loris Arnaud, gagal mencetak gol karena tendangan kerasnya berhasil ditepis tangan kiri penjaga gawang Persebaya, Abdul Rohim.

Hingga menit 60 babak kedua, skor masih skor pertandingan antara Persebaya vs Tira-Kabo masih 0-0.

BABAK I

Pertandingan babak pertama berakhir 0-0. Dari sisi penguasaan bola, Persebaya lebih unggul dengan menguasai 56% bola

Piala Presiden: Persebaya vs Tira-Persikabo 0-0. Persebaya Juara Grup A, Tira-Persikabo Tatap Perempat Final. Ini Videonya

Persebaya turu  dengan kostum putih-putih, sedangkan Tira-Persikabo berkostum hijau-hijau. Berikut susunan pemain untuk babak pertama.

Piala Presiden: Persebaya vs Tira-Persikabo 0-0. Persebaya Juara Grup A, Tira-Persikabo Tatap Perempat Final. Ini Videonya

Piala Presiden: Persebaya vs Tira-Persikabo 0-0. Persebaya Juara Grup A, Tira-Persikabo Tatap Perempat Final. Ini Videonya

PREVIEW

Pemenang laga ini akan menjadi juara grup dan meraih tiket ke perempat final, sedangkan tim yang kalah tetap melaju ke perempat final melalui jalur 3 runner up terbaik.

Jika pertandingan berakhir seri, maka yang berhak menjadi juara Grup A adalah Persebaya, kendati selisih gol Persebaya dan Tira-Persikabo sama-sama  surplus 2. Hal itu karena Persebaya lebih banyak memasukkan gol dengan 6 gol, sedangkan Tira-Persikabo 5 gol.

Yang menarik dari pertemuan Persebaya dan Tira-Persikabo (dulu PS Tira) di Liga 1 musim 2018, kedua tim sudah saling mengalahkan dan uniknya mereka justru meraih kemenangan di laga tandang atau away.

Pertemuan pertama berlangsung pada pekan ke-4 Liga 1 tanggal 13 April 2018 (pekan ke-4) di markas PS Tira Stadion Sultan Agung Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.  

Waktu itu Persebaya menang 4-1 atas Tira-Persikabo (dulu PS Tira). Berikut cuplikan pertandingannya dari akun Liga 1 Match di Youtube.

Pertemuan kedua berlangsung pekan ke-21 di markas Persebaya, Stadion Bung Tomo Surabaya, 11 September 2018. Waktu itu giliran Tira-Persikabo (dulu PS Tira) memenangi pertandingan dengan skor 2-0. Berikut cuplikannya dari akun Youtube Liga 1 Match.

Sementara itu di Grup A Piala Presiden yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Persebaya dan Tira-Persikabo sama-sama merah 6 poin dari dua kali kemenangan. Berikut datanya.

Match Day 2 Maret

- Persebaya mengalahkan Perseru dengan skor 3-2

- Tira-Persikabo mengalahkan Persib dengan skor 2-1

Match Day 7 Maret

- Persebaya mengalahkan Persib dengan skor 3-2

- Tira-Persikabo mengalahkan Perseru 3-2

14:05 WIB
5 Grup Berebut Tiket Perempat Final

 Jadwal Penyisihan Grup A-E Piala Presiden dari akun Arka-Gaming di Youtube

 

Grup A dihuni oleh Persib Bandung, Perseru, Persebaya dan Tira-Persikabo.

Piala Presiden 2019 diikuti oleh 20 tim yang terbagi ke dalam lima grup.  Pertandingan akan digelar di lima kota untuk penentuan klasemen Grup. Berikut rinciannya.

Grup A
Tim: Persib, PS Tira, Persebaya, Perseru
Lokasi Pertandingan: Stadion Si Jalak Harupat
Pertandingan Perdana: Sabtu 2/3/2019

Grup B
Tim: Bhayangkara FC,Bali United, Mitra Kukar, Semen Padang
Lokasi Pertandingan: Stadion Patriot Bekasi
Pertandingan perdana: Minggu 3/3/2019

Grup C
Tim: Kalteng Putra, Persipura, PSIS Semarang, PSM Makassar
Lokasi Pertandingan: Stadion Moh. Soebroto Kota Magelang
Pertandingan perdana: Rabu 6/3/2019

Grup D
Tim: Bornoe FC, Madura United, Persija Jakarta, PSS Sleman
Lokasi pertandingan: Stadion Maguwoharjo Sleman
Pertandingan perdana: Selasa 5/3/2019

Grup E
Tim: Arema FC, Barito Putra Persita, Persela
Lokasi pertandingan: Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang
Pertandingan perdana: Senin 4/3/2019

Berdasarkan lama PSSI, 20 tim di Grup A-E akan memperbutkan 8 tiket perempat final. Juara Grup akan mendapatkan tiket secara otomatis, sedangkan 3 tiket tersisa diperebutkan oleh 3 runner-up terbaik.

Babak perempat final akan digelar di 4 tempat untuk memperbutkan 4 tiket semifinal.

Empat tim itu akan diundi untuk plotting semifinal. Pertandingan  semifinal hingga final akan dilakukan dengan sistem kendang (home) dan tandang (away).

 


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper