Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Presiden: Semen Padang vs Bali United 1-2, Perempat Milik Bali United & Bhayangkara FC

Laga Semen Padang FC melawan Bali United di Grup B Piala Presiden hari ini, Senin (11/3/2019), menguak memori Liga 1 musim 2017 ketika Semen Padang dua kali kalah di laga kandang dan tandang melawan Bali United. Skor akhir 1-2, Semen Padang tersingkir.
Live Timeline

Bisnis.com, JAKARTA – Laga Semen Padang FC melawan Bali United di Grup B Piala Presiden hari ini, Senin (11/3/2019), menguak memori Liga 1 musim 2017 ketika Semen Padang dua kali kalah di laga kandang dan tandang melawan Bali United. Skor akhir 1-2, Semen Padang tersingkir.

Kini Semen Padan dan Bali United bertemu lagi tapi di ajang kompetisi berbeda untuk berebut tiket perempat final Piala Presiden.

Menurut data pertandingan dari Piala Presiden @piala__presiden, laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi  itu dijadwalkan kick off pukul 18.30 WIB.

Pertandingan disiarkan langsung oleh Indosiar. Beriktu cuplikan pertandingan dari akun Youtube Indosiar.

BABAK II

Pertandingan babak kedua berlangsung seru, sayang tidak terjadi tambahan gol dan pertandingan berakhir dengan 1-2 untuk kekalahan Semen Padang. Ini membuat semen padang senasib dengan Mitra Kukar, yaitu sama-sama tersengkir dari persaingan memperebutkan tiket perempat final.

Sementara itu, Bali United mengoleksi 6 poin berkat  tambahan 3 poin dari pertandingan ini.  Perolehan poin Bali United sama dengan Bhayangkara FC, namun Bali United unggul di selisih gol dengan surplus 4 ( menang 3-0 melawan Mitra Kukar, 2-1 melawan Semen Padang).

Sementara itu, Bhayangkara FC memiliki surplus 3 (Menang 3-2 melawan Semen Padang, 2-1 melawan Mitra Kukar).

Perebutan tiket perempat final dari Grup B praktis tinggal menjadi milik Bali United dan Bhayangkara FC, baik sebagai juara grup maupun melalui jalur 3 runner up terbaik.

BABAK I

Pertandingan babak pertama relatif imbang dalam penguasaan bola. Namun, Bali United lebih banyak melancarkan tendangan ataupun sundulan ke arah gawang Semen Padang, yaitu 6 kali dan dua di antaranya membuahkan gol.

Sementara itu, Semen Padang hanya melesakkan tembakan 2 kali ke arah gawang Bali United dan salah satunya berbuah gol.

Piala Presiden: Semen Padang vs Bali United 1-2, Perempat Milik Bali United & Bhayangkara FC

Semen Padang mampu memperkecil ketinggalan melalui gol Deni Hartono menit 17. Skor menjadi 1-2 Semen Padang masih ketinggalan.

Hanya berselang 3 menit, Bali United memperbesar keunggulan lewat gol Fadil Sausu menit 8. Skor menjadi 0-2, Semen Padang ketinggalan 2 gol.

Bali United unggul cepat pada menit 5 melalui gol Melvin Plathe, skor menjadi 0-1 Semen Padang ketinggalan satu gol.

PREVIEW

Pertandingan ini boleh dibilang reuni kedua tim di Liga 1, setelah musim kompetisi 2018 Semen Padang absen karena terdegradasi dan akhirnya kembali lagi ke Liga 1 untuk musim kompetisi 2019 tahun ini.

Dengan kata lain, pertemuan terakhir antar Semen Padan melawan Bali United berlangsung di Liga 1 musim kompetisi 2017. Dalam dua kali pertemuan di laga kandang dan tandang, Semen Padang menderita kekalahan.

Pertemuan pertama berlangsung 4 Mei 2017 di markas Bali United  Stadion I Wayan Dipta. Semen Padang menelan kekalahan 0-2. Berikut cuplikan pertandingan dari  akun Liga Indonesia 1930 di Youtube.

Pertemuan kedua digelar 24 Agustus 2017 dan giliran Semen Padang sebagai tuan rumah di Stadion Haji Agus Salim. Semen Padang menderita kekalahan 1-3. Berikut highlight pertandingan dari akun Akun tvOneNews di Youtube.

Di kompetisi Piala Presiden 2019, nasib kedua tim berbeda di laga perdana. Bali United memetik kemenangan, sedangkan Semen Padang menelan kekalahan.

Bali United memetik kemenangan 3-0 atas Mitra Kukar pada laga Minggu 5 Maret 2019. Berikut cuplikan pertandingannya dari akun Indosiar di Youtube.

Sementara itu, Semen Padang menelan kekalahan 2-4 dari Bhayangkara FC. Berikut highlight pertandingannya dari akun Indosiar di Youtube.


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper