Piala Presiden: Persib Ditekuk PS Tira-Persikabo 1-2, Duel vs Persebaya Krusial. Ini Video Streamingnya

Laga Persib Bandung vs PS Tira-Persikabo hari ini, Sabtu (2/3/2019) di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung menjadi pertandinan pembukaan Piala Presiden 2019. Skor akhir 1-2 untuk kemenangan PS Tira-Persikabo.
Sutarno Sutarno | 02 Maret 2019 19:11 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Laga Persib Bandung vs PS Tira-Persikabo hari ini, Sabtu (2/3/2019) di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung menjadi pertandinan pembukaan Piala Presiden 2019. Skor sementara 1-2 menit 70 babak kedua. Skor akhir 1-2 untuk kemenangan PS Tira-Persikabo.

Berdasarkan data dari pssi.org, ini ada laga perdana  di Grup A dengan jadwal kick off pukul 16.00 WIB. Simak video live streamingnya di bawah ini saat kick off pukul 16.00 WIB.

Highlight pertandingan  Piala Presiden antar Persib vs PS Tira-Persikabo dari akun Indosiar di Youtube

Skor akhir pertandingan 1-2, Persib harus mengakui keunggulan PS Tira-Persikabo. Perjuangan tuan rumah menjadi lebih berat, karena harus menang saat menghadapi Persebaya demi menjaga peluang lolos ke babak perempat final.

Lima juara Grup A hingga Grup E otomatis meraih tiket ke perempat final. Tiga tiket tersisa diperebutkan oleh tiga runner up terbaik dari lima grup tersebut.

GOL Menit 70: PS Tira Unggul 2-1

 Osas Saha mencetak gol kedua menit 70, sehingga membuat PS Tira unggul 2-1.

GOL Menit 48 Babak II: Persib Samakan Skor 1-1

Sundukan Kim Jeffrey Kurniawan menit 48 babak kedua membuat Persib berhasil menyamakan skor 1-1.

GOL menit 29: PS Tira unggul 1-0

PS Tira unggul 1-0 melalui gol Osas Saha menit 29.

Berikut susunan pemain yang diturunkan Persib dan PS Tira pada babak pertama

Preview

Dalam jumpa pers yang digelar Jumat 91/3/2019), Pelatih Persib Miljan Radovic mengatakan persiapan yang dilakukan skuat Maung Bandung selama ini berjalan baik. "Kita semua pemain sudah siap, kita sudah sudah main 4 pertandingan di Piala Indonesia dan sekarang Piala Presiden, saya optimis untuk itu, semua pemain kerja keras setiap hari, kita siap untuk besok," ungkap pelatih berpaspor Montenegro itu ketika menghadiri sesi konferensi pers jelang laga, Jumat (1/3/2019) siang, di Mercure Hotel, Kota Bandung, seperi dilaporkan laman pssi.org.

Radovic juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah mengantongi kekuatan calon lawannya, ia beserta tim pelatih Persib telah menganalisa permainan skuat besutan Rachmad Darmawan melalui televisi.

"Saya sama tim pelatih sudah nonton game meraka lawan Persija, saya kira mereka tim bagus, mereka main bagus. Tidak mudah untuk memenangkan pertandingan, tapi kita coba maksimal," katanya.

Menghadapi PS TIR, Maung Bandung harus kehilangan tiga pemain intinya yakni Esteban Vizcarra dan I Made Wirawan yang mengalami cedera, sedangkan kapten tim Supardi Nasir yang telah absen selama dua pekan belum sembuh total dari penyakit cacar yang dideritanya.

PS Tira tak Gentar

Dari kubu PS TIRA-Persikabo, Asisten Pelatih Miftahudin Mukson menegaskan timnya tak gentar menghadapi Persib meski memiliki catatan statistik tersebut.

"Yang jelas Persib punya rekor bagus dan mudah-mudahan rekor tersebut tetap terjaga dan besok kami berusaha mengimbangi, kalau kami bisa memenangkan pertandingan itu," ujarnya.

Miftahudin juga merendah, ia berharap anak asuhnya bisa mendapatkan pengalaman dan pelajaran berharga dari Persib.

"Persib tim besar, Persib ini cikal bakal terbentuknya sepak bola indonesia, boleh dibilang tim legenda. kami tim baru, artinya kami masih mencari karakter dalam tim. Saat ini di Grup A dihuni tim-tim besar, Persib dan Persebaya, mereka tim besar. Kita tahu Persib pernah juara, dan Perseru tim yang berpengalaman," jelasnya.

 

14:06 WIB

20 Tim Terbagi ke dalam 5 Grup

Persib dan PS Tira-Persikabo berada di Grup A bersama Persebaya Surabaya dan Perseru Serui.Piala Presiden 2019 diikuti oleh 20 tim yang terbagi ke dalam lima grup.  Pertandingan akan digelar di lima kota untuk penentuan klasemen Grup. Berikut rinciannya.

Grup A
Tim: Persib, PS Tira, Persebaya, Perseru
Lokasi Pertandingan: Stadion Si Jalak Harupat
Pertandingan Perdana: Sabtu 2/3/2019

Grup B
Tim: Bhayangkara FC,Bali United, Mitra Kukar, Semen Padang
Lokasi Pertandingan: Stadion Patriot Bekasi
Pertandingan perdana: Minggu 3/3/2019

Grup C
Tim: Kalteng Putra, Persipura, PSIS Semarang, PSM Makassar
Lokasi Pertandingan: Stadion Moh. Soebroto Kota Magelang
Pertandingan perdana: Rabu 6/3/2019

Grup D
Tim: Bornoe FC, Madura United, Persija Jakarta, PSS Sleman
Lokasi pertandingan: Stadion Maguwoharjo Sleman
Pertandingan perdana: Selasa 5/3/2019

Grup E
Tim: Arema FC, Barito Putra Persita, Persela
Lokasi pertandingan: Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang
Pertandingan perdana: Senin 4/3/2019

Berdasarkan lama PSSI, 20 tim di Grup A-E akan memperbutkan 8 tiket perempat final. Juara Grup akan mendapatkan tiket secara otomatis, sedangkan 3 tiket tersisa diperebutkan oleh 3 runner-up terbaik.

Babak perempat final akan digelar di 4 tempat untuk memperbutkan 4 tiket semifinal.

Empat tim itu akan diundi untuk plotting semifinal. Pertandinga  semifinal hingga final akan dilakukan dengan sistem kendang (home) dan tandang (away).

Jadwal pertandingan Grup A-E Piala Presiden, yang diunggah akun ARKA-Gaming di Youtube
Tag : persib, Piala Presiden
Editor : Sutarno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top