Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi City Vs Schalke: Ini Data Fakta Menarik Manchester City

Prediksi City Vs Schalke: Ini Data Fakta Menarik Manchester City
Pelatih Manchester City Pep Guardiola/Reuters-Lee Smith
Pelatih Manchester City Pep Guardiola/Reuters-Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City akan menjamu Schalke di leg kedua babak 16 besar Liga Champions setelah di pertemuan pertama menang dengan skor 3-2.

Pertandingan yang di gelar di Stadion Etihad, Rabu (13/3/2019) dini hari nanti akan menjadi penentu siapa yang akan lolos ke babak perempat final. Sebelum menyaksikan laga City vs Schalke, berikut data fakta Manchester City:

  • City telah berada di babak 16 Liga Champions UEFA setiap tahun sejak 2013/14. Dua belas bulan lalu, kemenangan 4-0 di leg pertama di Basel secara efektif membukukan tempat mereka di perempat final, tim asuhan Josep Guardiola terus melaju meski kalah 1-2 di kandang sendiri. Mereka telah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan kandang Eropa sebelumnya, termasuk empat berturut-turut, sebelum kalah dari Basel.
  • Kekalahan oleh Basel berarti City hanya memenangkan satu dari lima pertandingan kandang mereka di babak 16 (D1 L3), kekalahan 5-3 dari Monaco di leg pertama 2016/17, adalah pendahulu kekalahan agregat pada gol tandang.
  • Ini adalah pertandingan ketiga City secara beruntun melawan lawan Bundesliga; mereka mengalahkan Hoffenheim 2-1 di Manchester pada matchday enam, setelah menang dengan skor yang sama di Jerman. Leg pertama menghasilkan tujuh kemenangan dari delapan pertandingan terakhir mereka melawan klub-klub Jerman (D1), meregang kembali ke kerugian 1-0 di Bayern München pada September 2014.
  • The Citizens telah memenangkan empat pertandingan kandang terakhir melawan tim tamu Bundesliga; kekalahan 3-1 oleh Bayern München pada 2014 adalah satu-satunya kekalahan mereka dari lawan Jerman di Manchester (W7 D2).
  • City kalah dalam dua pertandingan leg kedua melawan klub Jerman, perempat final Piala UEFA melawan Borussia Mönchengladbach pada 1978/79 dan Hamburg 30 tahun kemudian.
  • Performa terbaik Liga Champions UEFA City adalah mencapai semi final 2015/16.
  • Juara Inggris membuka musim ini dengan kekalahan 2-1 yang tak terduga di kandang dari Lyon - kekalahan ketiga beruntun Eropa mereka di Manchester - tetapi memenangkan empat dari lima pertandingan berikutnya, termasuk kemenangan kandang 6-0 melawan Shakhtar Donetsk pada matchday empat yang adalah kemenangan terbesar mereka di kompetisi klub UEFA.
  • Josep Guardiola telah memenangkan enam dari 12 pertandingan Eropa terakhir mereka, kandang dan tandang - kalah lima.
  • City tidak pernah gagal memenangkan pertandingan Eropa setelah memenangkan leg pertama tandang.
  • Rekor City dalam dua adu penalti UEFA adalah W2 L0:
    4-3 v Aalborg, 2008/09 Putaran 16 Piala UEFA
    4-2 v Midtjylland, 2008/09 Babak kualifikasi kedua Piala UEFA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper