Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Masih Berpeluang Balik ke Liga Primer, West Brom Sudah Pecat Moore

West Bromwich Albion memecat pelatih kepala Darren Moore pada Minggu (10/3/2019) pagi WIB meskipun klub berada di posisi keempat di klasemen sementara Championship.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Maret 2019  |  13:37 WIB
Darren Moore - Reuters/Phil Noble
Darren Moore - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – West Bromwich Albion memecat pelatih kepala Darren Moore pada Minggu (10/3/2019) pagi WIB meskipun klub berada di posisi keempat di klasemen sementara Championship (divisi 2), masih di jalur yang tepat dalam perburuan promosi ke Liga Primer Inggris.

Moore, favorit kuat di Stadion Hawthorns baik sebagai pemain dan manajer, telah membayar harga setelah hasil yang buruk merusak harapan promosi West Brom.

Chief Exekutif Mark Jenkins mengatakan: "Ini keputusan yang sangat sulit. Dia mengambil alih pada waktu yang sangat sulit musim lalu dan menyatukan kembali klub, kontribusi yang tidak akan pernah dilupakan. Tapi kami telah menjelaskan sejak awal bahwa segala sesuatu musim ini diarahkan untuk secepat mungkin kembali ke Liga Primer."

West Brom berada di urutan keempat dalam tabel dengan 61 poin, 9 poin di luar dua tempat promosi otomatis teratas, tetapi masih berada di tengah pertempuran untuk tempat playoff.

Namun, setelah awal yang baik untuk musim ini, mereka belakangan baru menang empat dari 12 pertandingan liga terakhir mereka dan ditahan imbang 1-1 di kandang oleh klub papan bawah Ipswich Town pada Sabtu (9/3/2019) tengah malam WIB.

Moore, yang bermain untuk West Brom pada 2001 - 2016, mengambil alih tim setelah kepergian manajer Alan Pardew pada April 2018 dan kemudian diangkat setelah pelatih kepala debngan catatan bagus, tapi pada akhirnya tetap dipecat karena memperkecil kans balik ke Liga Primer.

Bagi Moore, 44 tahun, West Brom menjadi satu-satunya klub di mana dia bertindak sebagai pelatih kepala. Moore adalah eks-bek Timnas Jamaika dengan dua caps yang dibelanya pada 1999 - 2000. Dia juga pernah membela sejumlah klub Championship.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris west bromwich

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top