Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Juventus Tak Perlu Ronaldo untuk Menang Besar Skor 4 - 1

Juventus menggasak Udinese dengan skor telak 4 - 1 dalam laga pembukan pekan ke-27 Serie A Italia di Stadion Allianz, Turin, pada Sabtu (9/3/2019) pagi WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Maret 2019  |  06:18 WIB
Juventus Tak Perlu Ronaldo untuk Menang Besar Skor 4 - 1
Striker Juventus Moise Kean setelah mencetak gol keduanya ke gawang Udinese. - Reuters/Massimo Pinca
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus menggasak Udinese dengan skor telak 4 - 1 dalam laga pembuka pekan ke-27 Serie A Italia di Stadion Allianz, Turin, pada Sabtu (9/3/2019) pagi WIB.

Kemenangan telak itu diraih Juventus meski mereka mengistirahatkan sejumlah bintangnya, termasuk Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, dan Paulo Dybala untuk menyongsong laga kedua putaran 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid.

Dybala akhirnya kemudian tetap diturunkan oleh Allegri, masuk pada menit ke-72 menggantikan Matuidi yang baru semenit sebelumnya mencetak gol keempat.

Dengan tambahan 3 angka, tim besutan Massimiliano Allegri makin mantap di pucuk klasemen Serie A Italia dengan 75 poin, terpaut 19 poin dari pesaing terdekatnya Napoli (56) yang mereka kalahkan 2 - 1 pada matchday ke-26.

Sementara itu, Udinese (25) berada di urutan ke-15 terancam makin dekat dengan zona degradasi jika para pesaingnya, SPAL (23) dan Empoli (22), meraih kemenangan pada pekan ini.

Juventus tak perlu waktu lama untuk membuka keunggulan ketika pemain belia Moise Kean berhasil mencari posisi yang tepat untuk menyambut umpan silang kiriman Alex Sandro pada menit ke-11.

Namun, kemenangan Juventus memakan korban karena Andrea Barzagli harus keluar lapangan dengan kondisi tertatih-tatih untuk digantikan Leonardo Bonucci pada menit ke-25.

Situasi tersebut tak mengendurkan daya gedor Juventus dan Kean mencetak gol keduanya di laga itu dengan memanfaatkan keteledoran barisan pertahanan Udinese dan melakukan satu gerakan tipuan sebelum menaklukkan kiper Juan Musso 7 menit menjelang rehat.

Dengan kehadiran gol keduanya itu, Kean menjadi pemain Timnas Italia—dengan satu caps—termuda yang mampu mencetak dua gol dalam satu pertandingan di pentas Serie A setelah Giuseppe Galderisi melakukannya pada Februari 1982.

Usia Kean, striker berdarah Pantai Gading, kini 19 tahun 8 hari—dia berulang tahun pada 28 Februari—dan masih sedikit lebih tuan dibandingkan dengan usia 18 tahun ketika Galderisi mencetak rekor tersebut. Galderisi memiliki 10 caps untuk Timnas Italia dan sekarang melatih Gubbio, klub Serie C.

Kean sebetulnya berkesempatan mencetak hattrick setelah dia dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Nicholas Opoku. Namun, Emre Can mengambil alih tugas sebagai algojo dan mencatatkan namanya di papan skor untuk memperbesar keunggulan Juventus menjadi 3-0 pada menit ke-67.

Berselang 4 menit berselang, Rodrigo Bentancur sukses menarik perhatian sejumlah pemain bertahan Udinese dan melepaskan umpan silang yang berhasil disambut Blaise Matuidi yang berlari bebas serta menanduk bola untuk membuat skor menjadi 4 - 0.

Hanya 6 menit jelang waktu normal usai Udinese memperoleh sebuah gol hiburan ketika Rodrigo de Paul cukup leluasa untuk melepaskan umpan yang berhasil diselesaian dengan baik oleh Kevin Lasagna sehingga skor akhir 4 - 1 untuk tuan rumah berjuluk Si Nyonya Tua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Juventus

Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/LegaSerieA.it

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top