Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jadwal Liga Italia : Juventus vs Udinese, Roma & Lazio Memburu Milan & Inter

Serie A Italia segera mementaskan rangkaian pertandingan pekan ke-27, langsung dibuka laga seru Juventus menjamu Udinese.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 Maret 2019  |  17:32 WIB
Jadwal Liga Italia : Juventus vs Udinese, Roma & Lazio Memburu Milan & Inter
Ujung tombak Juventus Paulo Dybala - Reuters/Alberto Lingria
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Serie A, kompetisi sepak bola level teratas di Italia, segera mementaskan rangkaian pertandingan pekan ke-27 yang dimulai pada Sabtu (9/3/2019) dini hari WIB hingga Selasa (12/3/2019) pagi WIB.

Laga seru langsung tersaji di laga pembuka yakni Juventus, juara bertahan dan pemimpin klasemen sementara, menjamu Udinese di Stadion Allianz di Turin.

Juventus kini memimpin klasemen sementara dengan koleksi 72 angka, jauh meninggalkan Napoli yang berada di peringkat kedua dengan nilai 56. Di matchday ke-26 Juventus menundukkan Napoli 2 - 1.

Dengan posisi Juventus sedemikian, bisa disebut bahwa kepastian anak asuh Massimiliano Allegri untuk tampil sebagai juara musim ini sekaligus mempertahankan gelar tinggal menunggu waktu.

Arah perhatian pun beralih ke serunya perebutan tiket-tiket ke dua kompetisi Eropa yakni Liga Champions dan Liga Europa.

Serie A mendapat jatah tiket ke Liga Champions musim depan untuk empat teratas di klasemen akhir, sedangkan tim yang finis di slot kelima hanya akan bertarung di Liga Europa. Sementara itu, tim peringkat keenam masuk jalur kualifikasi Liga Europa.

Di klasemen sementara, di posisi ketiga bercokol AC Milan dengan nilai 48 atau terpaut 8 poin di belakang Napoli. Tim-tim papan atas berikutnya ialah Inter Milan 47, AS Roma 44, dan Lazio 41. Di bawah Lazio, juga dengan nilai sama-sama 41 bertengger Torino dan Atalanta.

Dengan peta klasemen demikian, maka dua tim ibu kota, Roma dan Lazio yang masih berada di zona Liga Europa akan berusaha mengejar dua tim Milan, AC Milan dan Inter, yang berada di zona Liga Champions.

Pada pekan ini, Milan, Inter, dan Roma hanya akan meladeni tim-tim papan bawah, sedangkan Lazio bertarung di Firenze menghadapi tuan rumah Fiorentina, peringkat 10.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-27 (dalam WIB):

Sabtu, 9 Maret:

02:30   Juventus vs Udinese

Minggu, 10 Maret:

00:00   Parma vs Genoa

02:30   Chievo Verona vs AC Milan

18:30   Bologna vs Cagliari

21:00   Sampdoria vs Atalanta

21:00   Inter Milan vs SPAL

21:00   Frosinone vs Torino

Senin, 11 Maret:

00:00   Sassuolo vs Napoli

02:30   Fiorentina vs Lazio

Selasa, 12 Maret:

02:30   AS Roma vs Empoli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Juventus

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top