Hasil Piala AFC, PSM Makassar Lepas Kemenangan di Jalan Besar Singapura

PSM Makassar gagal mempertahankan keunggulan satu gol dan akhirnya dipaksa imbang tuan rumah Home United dengan skor 1 - 1 dalam matchday pertama Grup H Piala AFC.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  22:21 WIB
Hasil Piala AFC, PSM Makassar Lepas Kemenangan di Jalan Besar Singapura
Bek PSM Makassar Taufik Hidayat menghadang pergerakan gelandang serang Home United Fazli Ayob. - The/AFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – PSM Makassar gagal mempertahankan keunggulan satu gol dan akhirnya dipaksa imbang tuan rumah Home United dengan skor 1 - 1 dalam matchday pertama Grup H Piala AFC pada Rabu (27/2/2019) malam di Stadion Jalan Besar di Kallang, Singapura.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh MNC TV, PSM lebih dahulu membuka keunggulan pada menit ke-26 melalui tendangan voli dari dalam kotak penalti striker Timnas Finlandia Eero Pekka Sakari Markkanen menuntaskan kerja samanya dengan Muhammad Rachmat.

Namun, kemenangan pada akhirnya lepas setelah Home United, yang ditukangi pelatih Dasuki Saswadimata, berhasil melesakkan gol balasan pada menit ke-63 melalui Muhamnmad Hami Sahin, pemain belia yang baru berusia 20 tahun, dengan tendangan spekulasi jarak jauh.

Dengan demikian, raihan PSM ini tak jauh berbeda dengan Persija Jakarta yang menghuni Grup G yang juga hanya bisa imbang tanpa gol ketika menjamu klub Vietnam Becamex Binh Duong pada Selasa (26/2/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Hasil imbang 1 - 1 juga terjadi dalam pertandingan matchday pertama Grup H lainnya antara tuan rumah Lao Toyota dan tamunya dari Filipina, Kaya Iloilo, di Stadion Nasional Laos di Vientiane.

Kaya Iloilo membuka keunggulan pada menit ke-18 lewat aksi Jovin Bedic dan disamakan tuan rumah melalui sumbangsih Sayfa Aphideth 4 menit menjelang laga usai.

Dengan demikian, klasemen sementara Grup H semua tim mencatat hasil sama sehingga tidak ada yang memimpin klasemen, semua selisih gol 1 - 1 dan nilai 1.

Piala AFC merupakan turnamen antarklub Asia level kedua setelah Liga Champions Asia, yang kedua turnamen tersebut diorganisir oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan fase grup PSM Makassar—yang kini ditukangi pelatih berpaspor Swiss tetapi berdarah Bosnia, Darije Kalezic—dan Persija Jakarta, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persija, piala afc, psm makassar

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup