Hasil Liga Italia: Fiorentina vs Inter 103 Menit 2 Penalti, Napoli Pesta Gol

Fiorentina mencetak gol penalti pada menit ke-101 alias waktu tambahan sampai 11 menit untuk menyamakan kedudukan menjadi 3 - 3 ketika menjamu Inter Milan dalam pekan ke-25 Serie A Italia pada Senin (25/2/209) pagi WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Februari 2019  |  07:39 WIB
Hasil Liga Italia: Fiorentina vs Inter 103 Menit 2 Penalti, Napoli Pesta Gol
Pemain Fiorenrina Jordan Veretout (kiri) sukses mengeksekusi penalti ke gawang Inter Milan pada menit ke-101. - BBC

Bisnis.com, JAKARTA – Fiorentina mencetak gol penalti pada menit ke-101 alias waktu tambahan sampai 11 menit untuk menyamakan kedudukan menjadi 3 - 3 ketika menjamu Inter Milan dalam pekan ke-25 Serie A Italia pada Senin (25/2/209) pagi WIB.

Bermain di Stadion Artemio Franchi di Firenze, tuan rumah Fiorentina langsung unggul ketika laga belum genap semenit tendangan Giovanni Simeone menyentuh kaki bek Inter Stefan de Vrij untuk nyelonong masuk gawang yang telah ditinggal kiiper Samir Hamdanovic yang telanjur meninggalkan garis gawang untuk memotong bola.

Hanya 5 menit kemudian Inter sukses menyamakan kedudukan lewat tendangan voli Matias Vecino setelah mendapatkan assist Radja Nainggolan.

Sekitar 5 menit menjelang turun minum, Inter berbalik unggul lewat Matteo Politano dengan tendangan keras dari luar kotak penalti sehingga skor 1 - 2 untuk Inter.

Memasuki babak kedua, Inter membuat skor 3 - 1 lewat penalti Ivan Perisic pada menit ke-52 setelah gelandang serang Fiorentina Edimilson Fernandes menyentuh bola dengan tangan saat mencoba menyapu bola hasil tendangan bebas Marcelo Brozovic.

Wasit Rosario Abisso menetapkan penalti setelah menyaksikan video pembantu wasit (VAR) yang memang secara jelas memperlihatkan terjadi handball oleh pemain Fiorentina asal Swiss itu.

Pada menit ke-74 tendangan bebas Luis Muriel membuat harapan Fiorentina terbuka lagi dengan memperkecil ketinggalan menjadi 2 - 3.

Fiorentina akhirnya mendapatkan penalti saat injury time babak kedua memasuki 6 menit. Tembakan Federico Chiesa menyentuh Davide D'Ambrosio pada menit ke-6 waktu tambahan dan wasit langsung menunjuk titik putih.

Namun, keputusan itu menuai protes keras dari Inter yang menilai bola enyentuh dada D’Ambrosio, bukan mengenai tangan.

Wasit kembali mengecek VAR hingga 5 menit dan pada akhirnya membenarkan keputusan awal yang diambilnya. Jordan Veretout sukses mengeksekusi penalti dan skor akhir 3 - 3.

Pertandingan tersebut baru berakhir pada menit ke-103 atau 2 menit setelah gol penalti menyelamatkan Fiorentina.

Dengan hasil itu, Fiorentina naik satu setrip di klasemen sementara menjadi posisi kesembilan dengan nilai 36, sedangkan Inter tetap di urutan ketiga dengan 47.

Di laga lain, Napoli mencatat kemenangan telak 4-0 atas tuan rumah Parma di Stadion Ennio Tardini di Parma. Dua gol di antaranya dilesakkan penyerang asal Polandia Arkadiusz ‘Arek’ Milik.

Piotr Zielinski membuka keunbggulan tamu pada menit ke-18 dan Milik menggandakannya menjadi 0 - 2 pada menit ke-36.

Pada babak kedua, Napoli menambah dua gol lagi melalui kontribusi Milik pada menit ke-73 dan Adam Ounas 9 menit kemudian sehingga skor akhir 0 - 4 untuk Napoli.

Hasil ini memantapkan Napoli di urutan kedua klasemen dengan nilai 56, sedangkan Parma di setrip ke-13 dengan nilai 29.

Pekan ke-25 Serie A masih menyisakan satu laga lagi yakni Lazio menjamu Udinese yang ditunda hingga waktu yang belum ditentukan karena Lazio akan memainkan leg pertama semifinal Coppa Italia melawan AC Milan pada Rabu (27/2/2019) pk. 03.00 WIB.

Hasil pekan ke-25 hingga Minggu tengah malam WIB: Milan 3 vs Empoli 0; Torino 2 vs Atalanta 0; Frosinone 2 vs Roma 3; Sampdoria 1 vs Cagliari 0; Chievo 0 vs Genoa 0; Bologna 0 vs Juventus 1; Sassuolo 1 vs SPAL 1; Parma 0 vs Napoli 4; Fiorentina 3 vs Inter Milan 3.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Italia, inter milan, Napoli

Sumber : Reuters & YouTube

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup