Hasil Lengkap La Liga : Dua Penalti Menangkan Madrid, Satu Kontroversial

Real Madrid memetik kemenangan dengan skor tipis 2 - 1 atas tuan rumah Levante dalam pertandingan pekan ke-25 Divisi Primer La Liga.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Februari 2019  |  06:09 WIB
Hasil Lengkap La Liga : Dua Penalti Menangkan Madrid, Satu Kontroversial
Penyerang Real Madrid Karim Benzema merayakan golnya ke gawang Levante bersama Casemiro. - Reuters/Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid memetik kemenangan dengan skor tipis 2 - 1 atas tuan rumah Levante dalam pertandingan pekan ke-25 Divisi Primer La Liga.

Bermain di Stadion Ciutat de Valencia, markas Levante, pada Senin (25/2/2019) pagi WIB, kemenangan Los Blancos ditentukan oleh dua gol dari titik penalti.

Karim Benzema membuka keunggulan tamu 3 menit menjelang turun minum hasil eksekusi dari titik putih. Wasit Ignacio Iglesias menetapkan penalti setelah pemain Levante Enis Bardhi handball di kotak terlarang.

Wasit memerlukan bantuan video pembantu wasit (VAR) untuk memutuskan hukuman yang membawa Madrid membuka keunggulan.

Memasuki babak kedua, Levante berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat aksi Roger Marti pada menit 60. Namun, Madrid akhir memenangi laga setelah mendapatkan penalti kedua yang kontroversial.

Penalti kedua termasuk kontroversial setelah pemain Madrid Casemiro ibarat bermain teater dengan terjatuh setelah berbenturan ringan dengan pemain pengganti Levante Cheick Doukoure dan Gareth Bale sukses menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Aitor Fernandez dari titik putih pada menit 78.

Hasil ini menjadikan Madrid bisa memberikan balasam atas kekalahan pada pertemuan pertama dengan skor persis sama, tetapi untuk Levante, yang justru terjadi di Stadion Santiago Bernabeu, markas Real, pada 20 Oktober 2018.

Kemenangan ini membuat Real Madrid tetap menjaga jarak 2 poin di belakang Atletico Madrid. Posisi teratas tetap milik juara bertahan Barcelona dengan nilai 57, diikuti Atletico 50 dan Madrid 48. Adapun Levante berada di setrip ke-13 dengan nilai 30.

Pekan ke-25 La Liga masih menyisakan satu laga lagi yakni Girona menjamu Real Sociedad pada Selasa (26/2/2019) mulai pk. 03.00 WIB.

Hasil pekan ke-25 hingga Senin (25/2/2019) pagi WIB: Espanyol 1 vs Huesca 1; Getafe 2 vs Rayo Vallecano 1; Sevilla 2 vs Barcelona 4; Alaves 0 vs Celta 0; Bilbao 1 vs Eibar 0; Leganes 1 vs Valencia 1; Atletico Madrid 2 vs Villarreal 0; Valladolid 0 vs Betis 2;  Levante 1 vs Madrid 2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
real madrid, Liga Spanyol

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top