Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Europa, Arsenal & Lazio Tumbang, Inter Menang

Arsenal dan Lazio tumbang masing-masing dengan skor 0 - 1 dalam pertandingan leg pertama 32 besar Liga Europa pada Jumat (15/2/2019) dini hari WIB.
Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette (kedua kiri) menerima kartu merah./Reuters-Vasily Fedosenko
Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette (kedua kiri) menerima kartu merah./Reuters-Vasily Fedosenko

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal dan Lazio tumbang masing-masing dengan skor 0 - 1 dalam pertandingan leg pertama 32 besar Liga Europa pada Jumat (15/2/2019) dini hari WIB. Arsenal menyerah dari “tim antah berantah”, sedangkan Lazio ditekuk di kandang sendiri.

Arsenal, tim kondang Liga Primer Inggris, menyerah di Belarusia dari tuan rumah BATE Borisov, yang praktis tak pernah mencatatkan sejarah hebat di ranah sepak bola Eropa, apalagi dunia, dalam pertandingan di Borisov Arena.

Satu-satunya gol dari juara liga teratas Belarusia itu dikontribusi oleh gelandang serang Stanislau Dragung di ujung babak pertama dengan memaksimalkan assist Igor Stasevich.

Lebih parah lagi, Arsenal mesti mengakhiri pertandingan dengan hanya 10 pemain setelah pada menit ke-85 pemain depan Alexandre Lacazette menyikut bek tuan rumah Aleksandar Filipovic. Akibat perilaku tersebut, Lacazette langsung menerima kartu merah dari wasit Srdan Jovanovic (Serbia).

Sementara itu, Lazio menyerah di kandang sendiri, Stadion Olimpico di Roma, Italia, juga dengan skor tipis 0 - 1 dari wakil La Liga Spanyol, Sevilla.

Satu-satunya gol penentu kemen angan tim tamu dicetak oleh Wissam Ben Yedder pada menit ke-22 dengan memanfaatkan umpan Pablo Sarabia.

Meski kalah, peluang Arsenal dan Lazio untuk melaju ke babak 16 besar belum tertutup, karena masih ada pertandingan leg kedua 32 besar yang digelar sepekan mendatang.

Namun, peluang Lazio bisa disebut tidaklah besar karena Sevilla bukan tim sembarangan. Prestasinya jelas mentereng dengan lima kali menjuarai Liga Europa/UEFA Cup, tiga di antaranya beruntun pada 2014 hingga 2016 saat ditukangi Unai Emery yang kini melatih Arsenal.

Dalam pertandingan lainnya, Inter Milan justru menang 1 - 0 di kandang Rapid Wina, Stadion Allianz di Wina, Austria, berkat gol semata wayang dari Lautaro Martinez lewat titik penalti 7 menit menjelang rehat.

Hasil leg pertama 32 besar pada Jumat dini hari WIB: Rapid Wina 0 vs Inter Milan 1; Slavia Praha 0 vs KRC Genk 0; Krasnodar 0 vs Bayer Leverkusen 0; Stade Rennes 3 vs Real Betis 3; Olympiakos Piraeus 2 vs Dynamo Kiev 2; Lazio 0 vs Sevilla 1; BATE Borisov 1 vs Arsenal 0; Galatasaray 1 vs Benfica 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper