Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Europa, Arsenal & Lazio Tumbang, Inter Menang

Arsenal dan Lazio tumbang masing-masing dengan skor 0 - 1 dalam pertandingan leg pertama 32 besar Liga Europa pada Jumat (15/2/2019) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 Februari 2019  |  04:26 WIB
Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette (kedua kiri) menerima kartu merah. - Reuters/Vasily Fedosenko
Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette (kedua kiri) menerima kartu merah. - Reuters/Vasily Fedosenko

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal dan Lazio tumbang masing-masing dengan skor 0 - 1 dalam pertandingan leg pertama 32 besar Liga Europa pada Jumat (15/2/2019) dini hari WIB. Arsenal menyerah dari “tim antah berantah”, sedangkan Lazio ditekuk di kandang sendiri.

Arsenal, tim kondang Liga Primer Inggris, menyerah di Belarusia dari tuan rumah BATE Borisov, yang praktis tak pernah mencatatkan sejarah hebat di ranah sepak bola Eropa, apalagi dunia, dalam pertandingan di Borisov Arena.

Satu-satunya gol dari juara liga teratas Belarusia itu dikontribusi oleh gelandang serang Stanislau Dragung di ujung babak pertama dengan memaksimalkan assist Igor Stasevich.

Lebih parah lagi, Arsenal mesti mengakhiri pertandingan dengan hanya 10 pemain setelah pada menit ke-85 pemain depan Alexandre Lacazette menyikut bek tuan rumah Aleksandar Filipovic. Akibat perilaku tersebut, Lacazette langsung menerima kartu merah dari wasit Srdan Jovanovic (Serbia).

Sementara itu, Lazio menyerah di kandang sendiri, Stadion Olimpico di Roma, Italia, juga dengan skor tipis 0 - 1 dari wakil La Liga Spanyol, Sevilla.

Satu-satunya gol penentu kemen angan tim tamu dicetak oleh Wissam Ben Yedder pada menit ke-22 dengan memanfaatkan umpan Pablo Sarabia.

Meski kalah, peluang Arsenal dan Lazio untuk melaju ke babak 16 besar belum tertutup, karena masih ada pertandingan leg kedua 32 besar yang digelar sepekan mendatang.

Namun, peluang Lazio bisa disebut tidaklah besar karena Sevilla bukan tim sembarangan. Prestasinya jelas mentereng dengan lima kali menjuarai Liga Europa/UEFA Cup, tiga di antaranya beruntun pada 2014 hingga 2016 saat ditukangi Unai Emery yang kini melatih Arsenal.

Dalam pertandingan lainnya, Inter Milan justru menang 1 - 0 di kandang Rapid Wina, Stadion Allianz di Wina, Austria, berkat gol semata wayang dari Lautaro Martinez lewat titik penalti 7 menit menjelang rehat.

Hasil leg pertama 32 besar pada Jumat dini hari WIB: Rapid Wina 0 vs Inter Milan 1; Slavia Praha 0 vs KRC Genk 0; Krasnodar 0 vs Bayer Leverkusen 0; Stade Rennes 3 vs Real Betis 3; Olympiakos Piraeus 2 vs Dynamo Kiev 2; Lazio 0 vs Sevilla 1; BATE Borisov 1 vs Arsenal 0; Galatasaray 1 vs Benfica 2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lazio arsenal liga europa uefa

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top