Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Piala Jerman: Munchen ke Berlin, Dortmund vs Werder Bremen

Perebutan Piala Jerman (DFB Pokal) segera memasuki rangkaian pertandingan babak 16 besar yang dimulai pada Rabu (6/2/2019) hingga Kamis (7/2/2019) pagi WIB.
Trofi Piala Jerman/Reuters-Hannibal Hanschke
Trofi Piala Jerman/Reuters-Hannibal Hanschke

Bisnis.com, JAKARTA – Perebutan Piala Jerman (DFB Pokal) segera memasuki rangkaian pertandingan babak 16 besar yang dimulai pada Rabu (6/2/2019) hingga Kamis (7/2/2019) pagi WIB.

Sejumlah tim kuat di ranah sepak bola Jerman, tim-tim papan atas di kancah Bundesliga, seperti Bayern Munchen dan Borussia Dortmund, terlibat di 16 besar Piala Jerman.

Keduanya akan bertemu dengan sesama kontestan Bundesliga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman. Munchen bertandang ke markas Herha Berlin, sedangkan Dortmund menjamu Werder Bremen.

Munchen merupakan runner up Piala Jerman edisi musim lalu, di final pada 19 Mei 2018 di Stadion Olimpiade Berlin menyerah 1 - 3 dari Eintracht Frankfurt.

Frankfurt sendiri pada edisi kali ini terhenti di putaran pertama, pada Agustus tahun lalu secara mengejutkan ditaklukkan Ulm, tim Regionalliga (divisi 4), dengan skor tipis 1 - 2.

Piala Jerman hanya menerapkan satu pertandingan untuk menentukan pemenang yang melaju ke fase berikutnya. Jika selama 90 menit seri, dilanjutkan ke babak tambahan. Jika masih seri, digelar adu penalti.

Bayern Munchen merupakan pengoleksi gelar juara terbanyak Piala Jerman sepanjang sejarah yakni 18 kali, jauh lebih banyak dibandingkan dengan tim-tim lainnya, yang terdekat ialah Werder Bremen enam kali.

Berikut jadwal lengkap pertandingan 16 besar Piala Jerman (dalam WIB):

Rabu, 6 Februari:

00:30   Hamburg vs Nurenberg

00:30   Heidenheim vs Bayer Leverkusen

02:45   Duisburg vs Paderborn

02:45   Borussia Dortmund vs Werder Bremen

Kamis, 7 Februari:

00:30   Holstein Kiel vs Augsburg

00:30   RB Leipzig vs Wolfsburg

02:45   Schalke 04 vs Fortuna Dusseldorf

02:45   Hertha Berlin vs Bayern Munchen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper