Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Piala Jerman Dortmund vs Leipzig, Haaland Diragukan Tampil

Ujung tombak Borussia Dortmund Erling Haaland diragukan bisa tampil ketika timnya menjalani laga final Piala Jerman (DFFB Pokal) melawan RB Leipzig. Dia mulai puilih dari cedera, tetapi belum bugar sepenuhnya.
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland/Bundesliga.com
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland/Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bintang Borussia Dotmund Erling Haaland masih diragukan bisa tampil dalam final Piala Jerman (DFB Pokal) melawan RB Leipzig di Stadion Olimpiade di Berlin pada Jumat (14/5/2021) dini hari WIB.

Nama Haaland tercantum dalam rombongan skuad Dortmund yang bertolak ke Berlin, tetapi pelatih sementara Edin Terzic baru akan memutuskan keterlibatan penyerang Norwegia itu pada menit-menit akhir menjelang pertandingan.

Haaland sudah dua pertandingan terakhir absen dari Dortmund karena cedera otot yang dideritanya bulan lalu, tetapi dia sudah kembali ikut berlatih.

"Erling berlatih kemarin setelah hampir 2 pekan di ruang medis. Kami tidak mau terburu-buru, tetapi situasinya tampak baik dan kami akan meninjau lebih jauh bagaimana kondisinya," kata Terzic sebagaimana dilansir Antara pada Kamis (13/5/2021) dini hari WIB.

"Kami akan melihatnya hari ini, sebab ada sesi latihan singkat untuk memastikan apakah dia cukup siap untuk tampil besok. Besok juga kami masih berlatih dan dari situ baru akan diputuskan apakah dia bisa masuk skuad atau tidak," ujarnya.

Haaland memang menjadi mesin gol utama Dortmund musim ini dengan raihan 37 gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi.

Kendati demikian, Terzic meyakini performa positif Dortmund yang selalu menang di dua pertandingan tanpa Haaland menjadi titik terang apabila penyerang berusia 20 tahun itu tidak bisa tampil termasuk saat Dortmund menundukkan Leipzig 3–2 di Bundesliga akhir pekan lalu yang membantu Bayern Munchen mempertahankan gelar.

"Erling sudah dikenal kualitas dan bahayanya di Jerman maupun di kompetisi kontinental. Namun, tanpa Haaland pun kami mencetak delapan gol di dua pertandingan. Kualitas dan kekuatan Erling memang besar, tetapi tanpanya kami bisa mengatasi tantangan dengan cara berbeda," papar Terzic.

Laga kontra Leipzig besok akan menjadi penampilan ke-10 Dortmund di final DFB Pokal, yang terakhir kali mereka jalani ketika menjadi juara kompetisi itu pada 2017.

"Yang terjadi saat ini adalah paduan kegembiraan dan tensi. Dortmund sudah empat kali memenangi piala ini dan besok kami ingin meraih trofi kelima," kata Terzic.

Trofi DFB Pokal jelas bakal menjadi hiasan tenor singkat Terzic yang ditunjuk sebagai pelatih interim sejak 13 Desember menggantikan Lucien Favre. Musim depan Terzic digantikan secara permanen oleh Marco Rose yang kini menukangi Borussia Moenchengladbach.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper