Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Piala Jerman : Bremen vs Leipzig, Dortmund vs Holstein Kiel

Perebutan Piala Jerman atau DFB Pokal segera memasuki dua pertandingan semifinal. Werder Bremen akan bertemu RB leipzig, sedangkan Dortmund versus Holstein Kiel.
Trofi Piala Jerman/Reuters
Trofi Piala Jerman/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Perebutan trofi DFB Pokal (Piala Jerman) segera memasuki babak semifinal. Dua pertandingan semifinal hanya digelar masing-masing satu laga, bukan dua leg kandang dan tandang.

Jadwal semifinal Piala Jerman (dalam WIB):

Sabtu, 1 Mei: 01:30 Werder Bremen vs RB Leipzig

Minggu, 2 Mei: 01:30 Borussia Dortmund vs Holstein Kiel

Tiga dari empat semifinalis adalah klub-klub yang bertarung di kompetisi tertinggi di Jerman, Bundesliga. Mereka adalah RB Leipzig, Borussia Dortmund, dan Werder Bremen.

Satu-satunya tim semifinalis yang bukan kontestan Bundesliga adalah Holstein Kiel, yang berkompetisi di 2.Bundesliga, kompetisi kasta kedua dalam sistem sepak bola Jerman.

Meski “menyelip” di antara tim-tim Bundesliga, Holstein Kiel, yang ditangani pelatih yang barus berusia 32 tahun, Ole Werner, tidak boleh dianggap remeh. Tim inilah yang menghentikan langkah juara bertahan Bayern Munchen di babak 32 besar lewat adu penalti 6–5 setelah permainan selama 120 menit skor 2–2.

Di antara empat kontestan, terdapat dua pelatih belia. Selain Ole Werner, pelatih muda lainnya adalah Julian Nagelsmann, yang menukangi RB Leipzig. Nagelsmann adalah pelatih termuda sepanjang sejarah Bundesliga.

Jika Leipzig akhirnya berhasil tampil sebagai juara, itu akan menjadi raihan trofi yang indah bagi Nagelsmann yang mulai musim depan akan melatih Bayern Munchen.

Di ajang Piala Jerman, juara terbanyak sepanjang sejarah adalah Bayern Munchen yaitu 20 kali,m diikuti Werder Bremen enam kali, terakhir pada 2009. Sementara itu, Dortmund memenangi kompetisi ini sebanyak empat kali, terakhir pada 2017.

Jumlah empat kali milik Dortmund itu sama dengan raihan Koln dan Nurnberg dan satu lebih sedikit dibandingkan dengan Eintracht Frankfurt dan Schalke 04.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : DFB.de
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper