Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Munchen Pesta Juara Bundesliga dengan Menghabisi Gladbach 6–0

Bayern Munchen menggilas Borussia Monchengladbach yang bisa diibaratkan sebagai pesta juara setelah kepastian mempertahankan gelar 3 jam sebelumnya ketika rival terdekatnhyab vRB leipzig ntakluk dari Borussia Dortmund.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Mei 2021  |  03:30 WIB
Ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski - Bundesliga.com
Ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski - Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen, yang baru beberapa jam memastikan mempertahankan gelar Bundesliga Jerman, merayakan pesta juaranya dengan menghancurkan Borussia Mochengladbach enam gol tanpa balas.

Dalam pertandingan pekan ke-32 Bundesliga pada Minggu (9/5/2021) dini hari WIB di Allianz Arena di Munchen, sang juara telah unggul 4–0 ketika babak pertama berakhir berkat gol-gol Robert Lewandowski (2’ dan 34’), Thomas Muller (23’), dan Kingsley Coman (44’).

Pada babak kedua, Munchen menjaringkan gol kelima melalui penalti Lewandowski pada menit ke-65 sehingga skor 5–0.

Namun, 5 menit kemudian Mucnhen harus bermain dengan 10 orang setelah Tanguy Nianzou kena kartu merah langsung, tanpa didahlui kartu kuning, dari wasit Tobias Stieler.

Meski begitu, Munchen masih bisa menambah sebiji gol lagi lewat Leroy Aziz Sane pada menit ke-85. Dia merupakan pemain pengganti, masuk pada menit ke-60 menggantikan Kingsley Coman.

Dengan kemenangan ini, Munchen sekarang mengoleksi nilai 74, sedangkan Gladbach di peringkat ketujuh dengan koleksi 46 poin.

Jika bertahan di posisi ketujuh hingga akhir kompetisi, Gladbach akan lolos ke Liga Konferensi, kompetisi antarklub Eropa level ketiga yang baru dimulai musim depan.

Hasil sementara pekan ke-32: Stuttgart 2 vs Augsburg 1; Borussia Dortmund 3 vs RB Leipzig 2;   Hoffenheim 4 vs Schalke 2; Wolfsburg 3 vs Union Berlin 0; Werder Bremen 0 vs Bayer Leverkusen 0; Bayern Munchen 6 vs Borussia Monchengladbach 0.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bundesliga Bayern Munchen

Sumber : Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top