Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

2 Gol Mothiba Bawa Strasbourg Lolos ke Final Piala Liga Prancis

Strasbourg melaju ke final Piala Liga Prancis setelah menundukkan Bordeaux dengan skor tipis 3 - 2 di pertandingan semifinal pada Kamis (31/1/2019) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Januari 2019  |  03:50 WIB
Ujung tombak Strasbourg Lebo Mothiba - Forbes Africa
Ujung tombak Strasbourg Lebo Mothiba - Forbes Africa

Bisnis.com, JAKARTA – Strasbourg melaju ke final Piala Liga Prancis setelah menundukkan Bordeaux dengan skor tipis 3 - 2 di pertandingan semifinal pada Kamis (31/1/2019) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion De La Meinau di Strasbourg, kemenangan tuan rumah tak lepas dari dua gol yang dilesakkan oleh striker Timnas Afrika Selatan Lebo Mothiba.

Meski begitu, kemenangan Strasbourg dapat dikatakan tidak mudah. Tamu lebih dahulu unggul pada menit ke-14 melalui kontribusi gol Yunus Sankhare. Skor 0 - 1 bertahan hingga babak pertama usai.

Strasbourg bangkit pada babak kedua. Baru memasuki menit ke-4, Strasbourg berhasil mencetak gol balasan melalui sumbangsih Ludovic Ajorque sehingga skor imbang 1 - 1.

Hanya berselang 6 menit kemudian, pada menit ke-55, Mothiba memasok gol kedua sehingga tuan rumah berbalik unggul 2 - 1.

Kemenangan kian dekat ke anak asuh Thierry Laurey, mantan pemain belakang Timnas Prancis, setelah Mothiba pada menit ke-60 menyambar assist Ajorque dan menjadikan timnya unggul 3 - 1.

Bordeaux selepas itu hanya mampu memasok satu gol tambahan pada menit ke-82 lewat Jimmy Briand dan itu sama sekali tak cukup menolong timnya untuk mengelak dari kekalahan.

Di final pada 30 Maret mendatang, Strasbourg akan berhadapan dengan En Avant Guingamp yang di semifinal pada Rabu (30/1/2019) pagi WIB menaklukkan AS Monaco melalui adu penalti.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis Piala Liga Prancis

Sumber : Reuters & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top