Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Guingamp Teruskan Kejutan, Setelah Hajar PSG, Libas Monaco, ke Final Piala Liga

Juru kunci Ligue 1 En Avant Guingamp meneruskan kejutannya dengan menundukkan AS Monaco untuk meraih final Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue).
Marcus Thuram (kanan) merayakan golnya ke gawang Monaco./Twitter@EAGuingamp
Marcus Thuram (kanan) merayakan golnya ke gawang Monaco./Twitter@EAGuingamp

Bisnis.com, JAKARTA – Juru kunci Ligue 1 En Avant Guingamp meneruskan kejutannya dengan menundukkan AS Monaco untuk meraih final Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue).

Guingamp mengatasi Monaco, yang hanya satu setrip di atasnya dalam klasemen sementara Ligue 1, kompetisi level tertinggi dalam sistem sepak bola Prancis, melalui adu penalti di semifinal Piala Liga.

Bertanding di Stadion Du Roudourou di Guingamp pada Rabu (30/1/2019) pagi WIB, tim tamu yang datang dari wilayah Kerajaan Monako sempat unggul dua gol melalui Rony Lopes (18’) dan Aleksandr Golovin (24’).

Namun, Guingamp bangkit begitu babak kedua dimulai. Belum genap semenit, Guingamp memberikan gol balasan pertama lewat kontribusi Alexandre Mendy.

Marcus Thuram, putra legenda sepak bola Prancis Lilian Thuram, berhasil membawa Guingamp menyamakan kedudukan melalui golnya pada menit ke-55. Skor 2 - 2 bertahan hingga 90 menit usai.

Penentuan pemenang pun ditentukan melalui adu penalti dan Guingamp berhasil melaju ke final berkat kemenangan 5 - 4.

Ini lanjutan kejutan dari Guingamp. Di perempat final, tim besutan pelatih Jocelyn Gourvennec itu menundukkan juara bertahan Paris Saint-Germain 2 - 1, hebatnya itu terjadi di Stadion Parc des Princes, markas PSG.

Kini Christophe Kerbrat dan kawan-kawan menundukkan Monaco yang merupakan runn erup Piala Liga Prancis musim lalu, kalah 0 - 3 di final dari PSG.

Guingamp, juara Piala Prancis (Coupe de France) edisi 2009 dan 2014 masih menantikan pemenang laga semifinal lainnya antara Strasbourg dan Bordeaux yang akan bertanding pada Kamis (31/1/2019) mulai pk. 00.45 WIB.

Pertandingan final direncanakan digelar pada 30 Maret 2019 di Stadion Pierre-Mauroy, Villeneuve-d'Ascq, wilayah Metropolitan Lille yang berbatasan dengan Belgia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper