Terbuang di Atletico, Gelson Martins ke Monaco

Atletico Madrid memutuskan untuk meminjamkan gelandang Portugal Gelson Martins, yang gagal tampil maksimal, ke AS Monaco, klub Ligue 1 Prancis yang tengah berjuang menghindari degradasi.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Januari 2019  |  13:25 WIB
Terbuang di Atletico, Gelson Martins ke Monaco
Gelson Martins - www.hitc.com

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid memutuskan untuk meminjamkan gelandang Portugal Gelson Martins, yang gagal tampil maksimal, ke AS Monaco, klub Ligue 1 Prancis yang tengah berjuang menghindari degradasi.

Pemain berusia 23 tahun itu hanya diturunkan dalam delapan pertandingan La Liga Spanyol—hanya satu laga sejak kick off—oleh pelatih Atletico Diego Simeone sejak bergabung dengan status agen bebas dari Sporting Lisbon pada Juli tahun lalu dan tidak tampil di kompetisi lainnya sepanjang 2019.

Pemain tengah bernama lengkap Gelson Dany Batalha Martins, yang sebenarnya lahir di Cape Verde, negara kepulauan di perairan sebelah barat Senegal, Afrika, memiliki 21 caps bersama Portugal, yang pernah menjajah negara asalnya, sejak debut internasional pada September 2016.

Dia menjadi bagian dari skuat Portugal yang bertarung di Piala Dunia 2018, tetapi hanya diturunkan pelatih Fernando Santos selama 31 menit ketika menang 1 - 0 atas Maroko di fase grup, masuk pada menit ke-59.

Keberangkatan Gelson ke Monaco didahului penolakannya terhadap keinginan klub Liga Primer Inggris Newcastle United mendapatkan jasanya

Keberangkatan Gelson ke Monaco didahului penolakannya terhadap keinginan klub Liga Primer Inggris Newcastle United untuk memanfaatannya dengan status pinjaman.

Sekarang dia tiba di Monaco dengan harapan bisa menyelamatkan klub yang ber-homebase di Kerajaan Monako tersebut dari degradasi ke Ligue 2.

Monaco baru saja memanggil kembali pelatih asal Portugal Leonardo Jardim untuk menangani tim setelah memecat Thierry Henry, legenda sepak bola Prancis, yang sebagai pelatih gagal mengangkat lub tersebut dari zona merah degradasi, setelah menggantikan Jardim 3 bulan lalu.

Bersama Monaco, Gelson Martins berpeluang menjalani debut ketika bertanding melawan En Avant Guingamp di semifinal Piala Liga Prancis (Copa de la Ligue) pada Rabu (30/1/2019) mulai pk. 03.00 WIB.

Uniknya, ini menjadi pertemuan dua tim terbawah di klasemen Ligue 1 dan En Avant Guingamp lolos setelah menaklukkan juara bertahan Paris Saint-Germain yang di ajang Ligue 1 tengah memuncaki klasemen.

Setelah itu, Monaco akan menjamu Toulouse di Ligue 1, yang dijadwalkan digelar pada Minggu (3/2/2019) mulai pk. 02.00 WIB.

Sumber : Reuters & Scoresway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top