Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil La Liga Spanyol, Madrid Dekati Lagi Barcelona & Atletico

Real Madrid merapat lagi ke Atletico Madrid dan FC Barcelona di klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol setelah menekuk tuan rumah Espanyol dengan skor 4 - 2.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Januari 2019  |  06:12 WIB
Dua pemain andalan Real Madrid, Karim Benzema (kiri) dan Casemiro, merayakan gol ke gawang Espanyol. - Reuters/Alvert Gea
Dua pemain andalan Real Madrid, Karim Benzema (kiri) dan Casemiro, merayakan gol ke gawang Espanyol. - Reuters/Alvert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid merapat lagi ke Atletico Madrid dan FC Barcelona di klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol setelah menekuk tuan rumah Espanyol dengan skor 4 - 2.

Dalam pertandingan pekan ke-21 pada Senin (28/1/2019) dini hari WIB di Stadion RCDE di Barcelona, markas Espanyol, dua dari empat gol Madrid dicetak legiun berpaspor Prancis Karim Benzema.

Pemain berdarah Aljazair tersebut mencetak gol cepat pada menit ke-4 untuk membuka keunggulan sang juara Eropa. Berselang 11 menit kemudian, bek dan kapten Sergio Ramos menggandakan keunggulan tamu.

Penyerang Espanyol asal Brasil Leonardo Baptistao sempat menghidupkan harapan tuan rumah dengan menjaringkan gol pada menit ke-25 ke gawang Madrid yang dikawal kiper Thibaut Courtois.

Namun, skor saat rehat sudah 1 - 3 untuk keunggulan Real Madrid karena Benzema sukses menjebol lagi gawang Espanyol yang dikawal kiper Diego Lopez saat babak pertama telah memasuki waktu tambahan, menuntaskan kerja samanya dengan Vinicius Junior.

Memasuki babak kedua, Sergio Ramos harus digantikan dengan Nacho Fernabdez lantaran cedera saat berebut bola dengan penyerang Espanyol Sergio Garcia di ujung babak pertama.

Pada babak kedua, Gareth Bale, yang baru pulih dari cedera, mengontribusi gol ketiga bagi Los Blancos alias Si Putih pada menit ke-67. Saat mencetak gol, pemain asal Wales itu baru bermain 3 menit, menggantikan Vinicius Junior.

Pada menit ke-72, Madrid kehilangan bek Raphael Varane. Dia menerima langsung kartu merah, tanpa didahului kartu kuning, dari wasit Jesus Gil, karena melakukan kesalahan berat yakni mencegah peluang emas Espanyol untuk mencetak gol dengan cara sengaja melanggar lawan.

Kelebihan jumlah pemain dan susutnya kekuatan lini belakang Madrid, termasuk akibat Ramos keluar, dapat dimanfaatkan oleh Espanyol untuk menambah gol melalui Roberto Rosales pada menit ke-81. Namun, selebihnya Madrid tetap mampu mempertahankan keunggulan dan menang dengan skor 2 - 4.

Berkat tambahan 3 poin, Real Madrid kembali menempati posisi ketiga, yang sempat dikuasai Sevilla yang sehari sebelumnya menang besar lima gol tanpa balas atas Levante.

Nilai Madrid kini 39 atau 3 poin lebih baik ketimbang Sevilla yang melorot ke peringkat keempat. Sementara itu, Barca tetap menguasai puncak klasemen dengan koleksi 49 angka, memimpin 5 poin dibandingkan Atletico Madrid di slot kedua.

Pekan ke-21 La Liga masih menyisakan satu pertandingan lagi yaitu Deportivo Alaves menjamu Rayo Vallecano yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (29/1/2019) mulai pk. 03.00 WIB.

Hasil pekan ke-21 hingga Senin WIB: Sevilla 5 vs Levante 0; Atletico Madrid 2 vs Getafe 0; Leganes 2 vs Eibar 2; Valencia 3 vs Villarreal 0; Real Valladolid 2 vs Celta Vigo 1; Girona 0 vs Barcelona 2; Athletic Bilbao 1 vs Real Betis 0; Real Sociedad 0 vs Huesca 0; Espanyol 2 vs Real Madrid 4.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Barcelona Liga Spanyol Espanyol

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top