Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cavani Cetak 2 Gol, PSG Makin Mantap di Pucuk Klasemen Liga Prancis

Paris Saint-Germain (PSG) meneruskan hegemoninya di kancah Ligue 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis, setelah menggasak tamunya Stade Rennes dengan skor telak 4 - 1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Januari 2019  |  07:34 WIB
Striker PSG Edinson Cavani selepas mencetak gol keempat timnya ke gawang Rennes. - Reuters/Benoit Tessier
Striker PSG Edinson Cavani selepas mencetak gol keempat timnya ke gawang Rennes. - Reuters/Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) meneruskan hegemoninya di kancah Ligue 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis, setelah menggasak tamunya Stade Rennes dengan skor telak 4 - 1.

Dalam pertandingan pekan ke-22 di Stadion Parc des Princes di Paris pada Senin (28/1/2019) pagi WIB, dua dari empat gol tuan rumah dikontribusi oleh ujung tombak berkebangsaan Uruguay, Edinso Cavani.

Penyerang tersebut membuka keunggulan skuat asuhan Thomas Tuchel ketika pertandingan baru memasuki menit ke-7 dengan memaksimalkan pemain sayap asal Argentina Angel di Maria.

Namun, tim tamu memaksakan skor imbang 1 - 1 hingga rehat setelah menghasilkan gol balasan pada menit ke-28 lewat sumbangsih Mbaye Niang.

Pada babak kedua, keperkasaan PSG tak mampu lagi diimbangi oleh Rennes. Walhasil, tiga gol tambahan untuk tuan rumah tercipta lewat Di Maria (60’), Kylian Mbappe (66’), dan kembali Cavani (71’).

Di laga kali ini, Tuchel tak bisa menurunkan bintang asal Brasil Neymar da Silva Jr. yang masih berkutat dengan cedera yang didapatkannya saat PSG menaklukkan Strasbourg 2 - 0 di 32 besar Piala Prancis (Coupe de France) pada Kamis (24/1/2019) pagi WIB lalu.

Dengan tambahan 3 angka, PSG semakin mengukuhkan diri di posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi nilai 56, jauh meninggalkan peringkat kedua Lille dengan nilai 43. Bahkan, sejatinya jarak nilai kedua tim tersebut berpotensi lebih lebar lagi lantaran PSG menyimpan dua laga tunda.

Sementara itu, bagi Rennes, kekalahan kedelapan sepanjang Ligue 1 musim ini membuat tim besutan pelatih Julien Stephan tersebut tertahan di peringkat ke-10 dengan nilai 30.

Pekan ke-22 Ligue 1 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Nantes menjamu Saint-Etienne yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (31/1/2019).

Hasil pekan ke-22 hingga Senin pagi WIB: Marseille 1 vs Lille 2; Dijon 2 vs Monaco 0; Guingamp 0 vs Reims 1; Nice 2 vs Nimes 0; Strasbourg 1 vs Bordeaux 0; Montpellier 2 vs Caen 0; Amiens 0 vs Lyon 1; Toulouse 0 vs Angers 0; PSG  4 vs Rennes 1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis PSG

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top