Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cavani Cetak 2 Gol, PSG Makin Mantap di Pucuk Klasemen Liga Prancis

Paris Saint-Germain (PSG) meneruskan hegemoninya di kancah Ligue 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis, setelah menggasak tamunya Stade Rennes dengan skor telak 4 - 1.
Striker PSG Edinson Cavani selepas mencetak gol keempat timnya ke gawang Rennes./Reuters-Benoit Tessier
Striker PSG Edinson Cavani selepas mencetak gol keempat timnya ke gawang Rennes./Reuters-Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) meneruskan hegemoninya di kancah Ligue 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis, setelah menggasak tamunya Stade Rennes dengan skor telak 4 - 1.

Dalam pertandingan pekan ke-22 di Stadion Parc des Princes di Paris pada Senin (28/1/2019) pagi WIB, dua dari empat gol tuan rumah dikontribusi oleh ujung tombak berkebangsaan Uruguay, Edinso Cavani.

Penyerang tersebut membuka keunggulan skuat asuhan Thomas Tuchel ketika pertandingan baru memasuki menit ke-7 dengan memaksimalkan pemain sayap asal Argentina Angel di Maria.

Namun, tim tamu memaksakan skor imbang 1 - 1 hingga rehat setelah menghasilkan gol balasan pada menit ke-28 lewat sumbangsih Mbaye Niang.

Pada babak kedua, keperkasaan PSG tak mampu lagi diimbangi oleh Rennes. Walhasil, tiga gol tambahan untuk tuan rumah tercipta lewat Di Maria (60’), Kylian Mbappe (66’), dan kembali Cavani (71’).

Di laga kali ini, Tuchel tak bisa menurunkan bintang asal Brasil Neymar da Silva Jr. yang masih berkutat dengan cedera yang didapatkannya saat PSG menaklukkan Strasbourg 2 - 0 di 32 besar Piala Prancis (Coupe de France) pada Kamis (24/1/2019) pagi WIB lalu.

Dengan tambahan 3 angka, PSG semakin mengukuhkan diri di posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi nilai 56, jauh meninggalkan peringkat kedua Lille dengan nilai 43. Bahkan, sejatinya jarak nilai kedua tim tersebut berpotensi lebih lebar lagi lantaran PSG menyimpan dua laga tunda.

Sementara itu, bagi Rennes, kekalahan kedelapan sepanjang Ligue 1 musim ini membuat tim besutan pelatih Julien Stephan tersebut tertahan di peringkat ke-10 dengan nilai 30.

Pekan ke-22 Ligue 1 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Nantes menjamu Saint-Etienne yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (31/1/2019).

Hasil pekan ke-22 hingga Senin pagi WIB: Marseille 1 vs Lille 2; Dijon 2 vs Monaco 0; Guingamp 0 vs Reims 1; Nice 2 vs Nimes 0; Strasbourg 1 vs Bordeaux 0; Montpellier 2 vs Caen 0; Amiens 0 vs Lyon 1; Toulouse 0 vs Angers 0; PSG  4 vs Rennes 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper