Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gol Penalti Ronaldo di Ujung Laga Menangkan Juventus Atas Lazio

Juventus memerlukan gol hingga di ujung pertandingan dan melalui titik penalti pula untuk menundukkan Lazio dengan skor tipis 2 - 1 di Stadion Olimpico Roma pada pertandingan pekan ke-21 Serie A Italia.
Striker Juventus Cristiano Ronaldo/Reuters-Alberto Lingria
Striker Juventus Cristiano Ronaldo/Reuters-Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus memerlukan gol hingga di ujung pertandingan dan melalui titik penalti pula untuk menundukkan Lazio dengan skor tipis 2 - 1 di Stadion Olimpico Roma pada pertandingan pekan ke-21 Serie A Italia.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Senin (28/1/2019) dini hari itu, bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo mencetak gol dari titik putih 3 menit menjelang laga usai untuk menghasilkan kemenangan tipis bagi sang juara bertahan yang berstatus tim tamu.

Tim ibu kota Lazio membuka keunggulan pada menit ke-59 setelah skor imbang tanpa gol dicatatkan hingga turun minum, Lazio mendapatkan sebiji golnya dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Marco Guida itu berkat bunuh diri pemain Juventus Emre Can.

Secara keseluruhan Juventus sedikit lebih menguasai jalannya pertandingan. Klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut menguasai bola sekitar 54 persen, tetapi baru mampu memberikan gol balasan pada menit ke-74 melalui kontribusi Joao Cancelo.

Cancelo, yang sebagaimana Cristiano Ronaldo juga merupakan anggota skuat Timnas Portugal, baru bermain selama 4 menit ketika menjebol gawang Lazio yang dikawal kiper asal Albania, Thomas Fotaq Strakosha, masuk menggantikan Douglas Costa pada menit ke-70.

Dia juga berperan penting untuk terjadinya gol kedua Juventus yang dicetak Ronaldo dari titik penalti. Cancelo dilanggar pemain belakang Lazio di area terlarang sehingga wasit Guida menetapkan hukuman tendangan 12 pas dan memberi peluang Ronaldo mencetak gol ke-15-nya di Serie A.

Dengan tambahan 3 poin, Juventus makin meninggalkan peringkat kedua Napoli yang dipaksa imbang tanpa gol oleh AC Milan dalam pertandingan sehari sebelumnya. Nilai Juve kini 59, meninggalkan Napoli dengan jarak 11 angka.

Pekan ke-21 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Empoli menjamu Genoa yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (29/1/2019) mulai pk. 02.30 WIB.

Hasil pertandingan pekan ke-21 hingga Senin WIB: Sassuolo 3 vs Cagliari 0; Sampdoria 4 vs Udinese 0; AC Milan 0 vs Napoli 0; Chievo 3 vs Fiorentina 4; Bologna 0 vs Frosinone 4; Atalanta 3 vs AS Roma 3; Parma 2 vs SPAL 3; Torino 1 vs Inter Milan 0; Lazio 1 vs Juventus 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper