Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Piala FA: Chelsea Lolos ke 16 Besar, Spurs Kandas di Derby London

Chelsea membuka peluang untuk mempertahankan gelar juara Piala FA setelah melaju ke babak 16 besar dengan menghantam telak Sheffield Wednesday 3 - 0.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Januari 2019  |  04:40 WIB
Gelandang serang Chelsea Willian Borges da Silva - UEFA.com
Gelandang serang Chelsea Willian Borges da Silva - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea membuka peluang untuk mempertahankan gelar juara Piala FA (Football Association) setelah melaju ke babak 16 besar dengan menghantam telak Sheffield Wednesday 3 - 0 di fase 32 besar.

Dalam pertandingan di Stadion Stamford Bridge di London, tidak sulit bagi skuat asuhan Maurizio Sarri untuk menghabisi lawannya yang merupakan kontestan Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris.

Bertarung pada Senin (28/1/2019) dini hari WIB, dua dari tiga gol tuan rumah berjuluk The Blues dilesakkan oleh gelandang serang asal Brasil Willian Borges da Silva.

Willian membuka kemenangan tuan rumah melalui eksekusi penalti pada menit ke-26 dan mencetak gol ketiga atau gol penutup 8 menit menjelang pertandingan yang dipimpin oleh wasit Andre Marriner selesai.

Sementara itu, gol kedua dikontribusi oleh Callum Hudson-Odoi, ujung tombak yang baru berusia 18 tahun, dengan memaksimalkan assist Andreas Christensen, bek tengah asal Denmark berusia 22 tahun.

Di laga ini, Sarri mengistirahatkan ujung tombak Eden Hazard. Di sisi lain, Gonzalo Higuain, yang baru didatangkan dari AC Milan dengan status pinjaman dari Juventus, menjalani debut selama 82 menit sebelum digantikan Olivier Giroud.

Dengan kemenangan ini, Chelsea berhasil melaju ke babak 16 besar, mengikuti tim-tim besar lainnya yang telah lebih dahulu memetik kemenangan di 32 besar yakni Manchester City dan Manchester United.

Chelsea merupakan juara bertahan Piala FA setelah dalam pertandingan final musim lalu menundukkan MU dengan skor tipis 1 - 0.

Namun, sebagaimana Arsenal yang kandas setelah ditaklukkan MU, runner up musim lalu, langkah Tottenham Hotspur pun terhenti di 32 besar. Spurs ditaklukkan sesama klub London, Crystal Palace, dengan skor 0 - 2 di Stadion Selhurst Park.

Dua gol tuan rumah di hadapan sekitar 19.000 pendukungnya dikontribusi oleh Connor Wickham (9’) dan Andros Townsend dari titik penalti pada menit 34.

Berikut hasil pertandingan hingga Minggu dini hari WIB: Bristol 2 vs Bolton 1; Arsenal 1 vs MU 3; Accrington 0 vs Derby County 1; Swansea 4 vs Gillingham 1; Shrewsbury 2 vs Wolverhampton 2; Brighton 0 vs West Brom 0; Doncaster 2 vs Oldham Athletic 1; Middlesbrough 1 vs Newport 1.

Manchester City 5 vs Burnley 0; Portsmouth 1 vs Queens Park Rangers 1; Newcastle United 0 vs Watford 2; Millwall 3 vs Everton 2; AFC Wimbledon 4 vs West Ham United 2; Crystal Palace 2 vs Tottenham Hotspur 0; Chelsea 3 vs Sheffield Wednesday 0.

Babak 32 besar Piala FA masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Barnet menjamu Brentford yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (29/1/2019) mulai pk. 02.45 WIB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea piala fa

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top