Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Messi Cetak Gol Lagi, Barca Makin Mantap Pimpin Klasemen La Liga

Barcelona menegaskan kepemimpinannya di Divisi Primer La Liga Spanyol setelah menundukkan tuan rumah Girona dengan skor 2 - 0 dalam pertandingan pekan ke-21.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Januari 2019  |  02:05 WIB
Bintang FC Barcelona Lionel Messi selepas menjebol gawang Girona. - Reuters/Sergio Perez
Bintang FC Barcelona Lionel Messi selepas menjebol gawang Girona. - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona menegaskan kepemimpinannya di Divisi Primer La Liga Spanyol setelah menundukkan tuan rumah Girona dengan skor 2 - 0 dalam pertandingan pekan ke-21.

Lionel Messi memperlihatkan kembali ketajamannya menjebol gawang lawan dalam pertandingan di Stadion Municipal de Montilivi yang berakhir pada Senin (28/1/2019) dini hari WIB.

Di hadapan sekitar 14.000 penonton, Messi menjebol gawang Girona yang dikawal kiper Yassin Bono pada menit ke-69. Messi menuntaskan serangan balik dengan melob bola melewati kiper lawan, menjadikannya selalu mencetak gol di delapan laga terakhir di semua kompetisi.

Pada saat Messi mencetak gol kedua tersebut, Barca telah unggul jumlah pemain lantaran pemain belakang Girona asal Kolombia Bernardo Espinosa Zuniga terkena kartu kuning kedua pada menit ke-51 dari wasit Pablo Gonzalez sehingga mesti meninggalkan lapangan.

Adapun gol pertama Barca, yang berstatus juara bertahan, dijaringkan bek kanan asal Portugal Nelson Semedo dengan tendangan kaki kiri keras mendatar ke sudut kiri bawah gawang pada menit ke-9 menuntaskan kemelut di kotak penalti akibat para pemain Girona tidak bersih dalam membuang bola.

Dengan kemenangan tersebut Barca makin mantap teratas di klasemen sementara dengan koleksi 49 angka atau berselisih 5 poin dari Atletico Madrid di posisi kedua. Sementara itu, Girona menempati setrip ke-13 dengvan nilai 24 dan tak pernah menang dalam tujuh laga liga terakhir.

Hasil pekan ke-21 hingga Senin dini hari WIB: Sevilla 5 vs Levante 0; Atletico Madrid 2 vs Getafe 0; Leganes 2 vs Eibar 2; Valencia 3 vs Villarreal 0; Real Valladolid 2 vs Celta Vigo 1; Girona 0 vs Barcelona 2.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Reuters & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top