Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bidik Liga Primer, Middlesbrough Angkut Eks-Gelandang Chelsea Obi Mikel

Middlesbrough memboyong mantan gelandang Timnas Nigeria dan Chelsea John Obi Mikel dengan kesepakatan jangka pendek.
John Obi Mikel/TheFA.com
John Obi Mikel/TheFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Middlesbrough memboyong mantan gelandang Timnas Nigeria dan Chelsea John Obi Mikel dengan kesepakatan jangka pendek.

Pemain berusia 31 tahun itu bergabung dengan klub Championship—kompetisi kelas dua dalam sistem sepak bola Inggris—dengan status bebas transfer setelah meninggalkan klub China Tianjin Teda saat kompetisi teratas di negeri itu selesai pada November tahun lalu.

Obi Mikel menjadi bagian penting Chelsea selama 11 tahun, memenangi dua gelar Liga Primer Inggris, tiga Piala FA (Football Association), dan Liga Champions Eropa pada 2012.

Dia juga menjadi bagian vital bagi negaranya ketika menjuarai Piala Afrika 6 tahun yang lalu. Bersama Timnas Nigeria dia bermain selama 12 tahun dengan 85 penampilan termasuk di dua Piala Dunia.

“Saya sangat mendapatkannya. Dia penuh pengalaman dan kualitas. Mentalnya bagus dan dia berada di sini dengan keinginan menjadi bagian dari apa yang ingin kita raih,” kata pelatih Boro Tony Pulis.

Mikel menjadi boyongan kedua Boro pada jendela transfer musim dingin ini setelah kedatangan Rajiv van La Parra, yang berpaspor Belanda, dengan status pinjaman dari klub Liga Primer Inggris Huddersfield Town.

Boro bertekad kembali ke pentas Liga Primer Inggris setelah terdegradasi di ujung musim 2016 – 2017 bersama Hull City dan Sunderland. Kini mereka menghuni peringkat kelima klasemen sementara Championship.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper