Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bidik Liga Primer, Middlesbrough Angkut Eks-Gelandang Chelsea Obi Mikel

Middlesbrough memboyong mantan gelandang Timnas Nigeria dan Chelsea John Obi Mikel dengan kesepakatan jangka pendek.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 Januari 2019  |  01:32 WIB
John Obi Mikel - TheFA.com
John Obi Mikel - TheFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Middlesbrough memboyong mantan gelandang Timnas Nigeria dan Chelsea John Obi Mikel dengan kesepakatan jangka pendek.

Pemain berusia 31 tahun itu bergabung dengan klub Championship—kompetisi kelas dua dalam sistem sepak bola Inggris—dengan status bebas transfer setelah meninggalkan klub China Tianjin Teda saat kompetisi teratas di negeri itu selesai pada November tahun lalu.

Obi Mikel menjadi bagian penting Chelsea selama 11 tahun, memenangi dua gelar Liga Primer Inggris, tiga Piala FA (Football Association), dan Liga Champions Eropa pada 2012.

Dia juga menjadi bagian vital bagi negaranya ketika menjuarai Piala Afrika 6 tahun yang lalu. Bersama Timnas Nigeria dia bermain selama 12 tahun dengan 85 penampilan termasuk di dua Piala Dunia.

“Saya sangat mendapatkannya. Dia penuh pengalaman dan kualitas. Mentalnya bagus dan dia berada di sini dengan keinginan menjadi bagian dari apa yang ingin kita raih,” kata pelatih Boro Tony Pulis.

Mikel menjadi boyongan kedua Boro pada jendela transfer musim dingin ini setelah kedatangan Rajiv van La Parra, yang berpaspor Belanda, dengan status pinjaman dari klub Liga Primer Inggris Huddersfield Town.

Boro bertekad kembali ke pentas Liga Primer Inggris setelah terdegradasi di ujung musim 2016 – 2017 bersama Hull City dan Sunderland. Kini mereka menghuni peringkat kelima klasemen sementara Championship.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris Timnas Nigeria

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top