Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Resmi Dapatkan Boateng, Gantikan Posisi Munir

Juara La Liga Spanyol FC Barcelona resmi mendapatkan Kevin-Prince Boateng, gelandang serang yang bisa dimainkan sebagai penyerang, dari klub Serie A Italia Sassuolo.
Kevin-Prince Boateng/Reuters-Daniele Mascolo
Kevin-Prince Boateng/Reuters-Daniele Mascolo

Bisnis.com, JAKARTA – Juara La Liga Spanyol FC Barcelona resmi mendapatkan Kevin-Prince Boateng, gelandang serang yang bisa dimainkan sebagai penyerang, dari klub Serie A Italia Sassuolo.

Mantan pemain Timnas Ghana—32 caps dengan mencetak dua gol—kelahiran Jerman itu berada di Camp Nou, markas Barcelona, dengan status pinjaman hingga akhir musim 2018 - 2019.

Barca mengumumkan kedatangan pemain 31 tahun itu pada Selasa (22/1/2019) pagi WIB dan menyebutkan pula memiliki opsi memermanenkan sang pemain dengan mahar transfer 8 juta euro.

Kedatangan Boateng tak lepas dari upaya pelatih Ernesto Valverde untuk menutup celah yang ditinggal Munir El Haddadi Mohamed yang bulan ini pindah ke sesama klub La Liga Sevilla.

Selama ini Munir menjadi pemain pelapis Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan, tetapi dia menolak perpanjangan kontrak di klub Katalan tersebut dengan pertimbangan utama menit bermain yang minim.

Yang dialami Munir persis sama dengan Paco Alcacer, yang semula dipinjamkan ke Borussia Dortmund pada pertengahan tahun lalu dan akhirnya dipermanenkan klub Bundesliga itu pada November 2018.

Dengan kedatangan Boateng, Barcelona praktis menghentikan perburuan mereka terhadap Christian Stuani dari sesama klub La Liga Girona dan Carlos Vela dan klub AS Los Angeles FC.

Boateng bermain di Sassuolo selama setengah musim sejak pertengahan tahun lalu. Dia bermain sejak awal dalam 11 pertandingan dan mencetak empat gol di pentas Serie A.

Boateng layak menjadi pilihan Valverde mengingat dia pernah menikmati kesuksesan ketika membela Las Palmas di ajang La Liga pada musim 2016-2017.

Sebelum membela Sassuolo, Boateng pernah berkostum sejumlah tim besar seperti Borussia Dortmund, Tottenham Hotspur, dan AC Milan. Dia juga pernah berseragam Eintracht Frankfurt, Schalke 04, dan Portsmouth.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper