Hasil Copa del Rey: Madrid Pesta Gol, Atletico Seri di Girona

Real Madrid dan Atletico Madrid mencarat hasil bagus dalam pertandingan leg pertama Piala Raja (Copa del Rey).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Januari 2019  |  05:36 WIB
Hasil Copa del Rey: Madrid Pesta Gol, Atletico Seri di Girona
Vinicius Junior selepas mencetak gol ketiga Real Madrid ke gawang Leganes. - Reuters/Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA – Dua klub ibu kota Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid mencarat hasil bagus dalam pertandingan leg pertama Piala Raja (Copa del Rey) sehingga membuka peluang mereka untuk lolos ke perempat final ketika menjalani leg kedua pekan depan.

Dalam pertandingan pada Kamis (10/1/2019) pagi WIB di Stadion Santiago Bernabeu, tuan rumah Real Madrid menggasak tamunya Leganes dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Kapten tim Sergio Ramos membuka keunggulan Madrid semenit sebelum rehat melalui titik penalti. Pada babak kedua, anak asuh Santiago Solari menambah dua gol lagi melalui Lucas Cazquez (68’) dan Vinicius Junior (77’).

Semenit setelah mencetak gol, Vinicius Junior dgantikan Brahim Abdelkader Diaz, pemain 19 tahun yang baru diboyong Madrid dari juara Liga Primer Inggris Manchester City sehingga ini menjadi laga debutnya.

Sementara itu, dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar lainnya, Atletico Madrid bermain imbang dengan skor 1 - 1 ketika bertandang ke Stadion Municip;al di Montilivi di Girona.

Antoine Griezmann lebih dahulu membuka skor untuk Atletico pada menit ke-9 dan Girona menyamakan kedudukan menjadi skor akhir 1 - 1 melalui kontribusi Antony Lozano.

Dengan hasil tersebut, kedua tim papan atas Spanyol itu akan menjalani laga leg kedua dengan relatif mudah untuk bisa melaju ke 8 besar atau perempat final. Atletico, meski seri di leg pertama, akan bermain di kandang pada leg kedua.

Untuk jadwal lengkap leg pertama, sila klik di sini.

Hasil pertandingan leg pertama 16 besar Copa del Rey hingga Kamis pagi WIB: Sporting Gijon 2 vs Valencia 1; Girona 1 vs Atletico Madrid 1; Getafe 1 vs Real Valladolid 0; Villarreal 2 vs Espanyol 2; Real Madrid  3 vs Leganes 0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
real madrid, atletico madrid, copa del rey

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup