Hasil Copa del Rey, Valencia Disikat Klub Kasta Kedua

Sporting Gijon menundukkan Valencia dengan skor tipis 2 - 1 dalam pertandingan leg pertama 16 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).
M. Syahran W. Lubis | 09 Januari 2019 07:42 WIB
Javi Noblejas (kiri) mencetak gol pertama Sporting Gijon ke gawang Valencia. - Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA – Sporting Gijon, peringkat 11 Segunda (divisi 2), menundukkan Valencia, peringkat ke-12 klasemen sementara Divisi Primer La Liga, dengan skor tipis 2 - 1 dalam pertandingan leg pertama 16 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).

Bertarung di Stadion Municipal Molinon di Gijon pada Rabu (9/1/2019) pagi WIB, tuan rumah membuka skor pada menit ke-34 lewat gol bek kiri Javi Noblejas. Tamu bisa menyamakan kedudukan menjadi 1 - 1 ketika babak pertama telah memasuki waktu tambahan melalui kontribusi Dani Parejo.

Tendangan jarak jauh dari Dani Parejo memantul melewati garis setelah membentur mistar gawang, dengan gol diberikan setelah wasit Alberto Undiano menyaksikan video asisten wasit (VAR).

Kemenangan Gijon ditentukan pemain pengganti Nick Blackman melalui golnya pada menit ke-79. Ketika mencetak gol penentu kemenangan, pemain pinjaman dari klub Inggris Derby County itu belum semenit berada di lapangan, masuk menggantikan Alvaro Jimenez.

Bermain di Gijon memiliki makna tersendiri bagi pelatih Valencia Marcelino Garcia Toral. Lelaki berusia 53 tahun itu memulai karier profesional sebagai pemain bersama Gijon pada 1984 dan juga pernah melatih tim tersebut pada 2001 hingga 2005, dengan 2 tahun pertamanya menangani tim B.

Meski kalah, Valencia berpeluang membalikkan keadaan ketika ganti bertindak sebagai tuan rumah dalam pertandingan leg kedua yang digelar pada Rabu pagi pekan depan.

Dari 16 tim yang lolos ke perdelapan final ini, 15 di antaranya adalah kontestan Divisi Primer La Liga. Hanya Sporting Gijon yang bukan kontestan Divisi Primer. Untuk jadwal lengkap leg pertama, sila klik di sini.

Sumber : Reuters & Daily Mail

Tag : valencia, copa del rey
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top