Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadapi Liga 1 2019, Semen Padang FC Lepas 9 Pemain

Manajemen Semen Padang FC melakukan perombakan tim besar–besaran guna mengarungi kompetisi Liga I Indonesia musim 2019 dengan melepas sembilan pemain yang ada saat ini.
Pemain Semen Padang, Irsyad Maulana/Antara
Pemain Semen Padang, Irsyad Maulana/Antara

Bisnis.com, PADANG—Manajemen Semen Padang FC melakukan perombakan tim besar–besaran guna mengarungi kompetisi Liga I Indonesia musim 2019 dengan melepas sembilan pemain yang ada saat ini.

Manajer Semen Padang FC Win Bernadino mengatakan manajemen akan melepas sembilan pemain yang memperkuat tim kebanggaan urang awak tersebut selama kompetisi Liga 2 tahun lalu dan melakukan perombakan di awal musim 2019.

“Melalui rapat khusus dengan manajemen dan jajaran pelatih, dan hasil evaluasi untuk menghadapi musim kompetisi 2019, telah disepakati sejumlah keputusan termasuk melepas beberapa pemain,” katanya, dalam siaran resmi yang diterima Bisnis.com, Rabu (2/1/2018).

Dia mengatakan ada sembilan pemain yang dilepas manajemen sehingga mereka bebas mengikat dengan tim lainnya di Liga Indonesia.

Sembilan pemain tersebut adalah:

  • Kapten tim Hengki Ardiles
  • Ahmad Bahrus Bahtiar
  • Guntur Pranata
  • Ngurah Nanak
  • Ibrahim Sanjaya
  • Febly Gushendra
  • Elthon Maran
  • Mardiono
  • Gugum Gumilar

“Sementara untuk Juan Revi yang berstatus pinjaman dari Arema Malang, kontraknya tidak kita perpanjang,” kata Win.

Sedangkan, 17 pemain lainnya masih akan membela Semen Padang FC di kompetisi Liga 1 tahun ini.

Meraka antara lain Rendi Oscario, Achmad Bahtiar, Leo Guntara, Novrianto, Agung Prasetyo, Fridolin Kristof Yoku, Manda Cingi dan Rudi.

Selanjutnya, Rosad Setiawan, Firman Septian, Abdurahman Lestaluhu, Afriansyah, Ronaldo Eko, Apriogi, Irsyad Maulana dan Riski Novriansyah.

Win mengungkapkan manajemen akan melengkapi komposisi tim dengan melakukan perekrutan sejumlah pemain yang dianggap layak dan bisa memberikan kontribusi maksimal untuk Semen Padang FC di kompetisi 2019.

“Kami belum dapat menyebutkan nama-nama pemain yang didekati karena mereka masih terikat kontrak dengan klub lain.Selain itu kami juga masih menunggu keputusan PSSI dan PT LIB terkait regulasi Liga 1 2019,” ujar Win.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper