Pemilik Leicester City Dipastikan Korban Tewas Kecelakaan Helikopter

Manajemen Leicester City akhirnya resmi mengumumkan bahwa pemilik klub Liga Primer Inggris itu, Vichai Srivaddhanaprabha, termasuk korban tewas akibat kecelakaan helikopter di area parkir Stadion King Power.
M. Syahran W. Lubis | 29 Oktober 2018 08:19 WIB
File foto: Pemilik Leicester City Vichai Srivaddhanaprabha memberikan boneka rubah, julukan tim tersebut, kepada pendukung klub Liga Primer Inggris itu pada Mei lalu. Vichai tewas dalam kecelakaan helikopter pada Minggu (28/10/2018) WIB akibat kecelakaan helikopter di luar Stadion King Power setelah Leicester City bermain imbang 1 - 1 versus West Ham. - Reuters/Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA – Lebih dari 24 jam sejak insiden, barulah manajemen Leicester City mengumumkan secara resmi bahwa pemilik klub Liga Primer Inggris itu, Vichai Srivaddhanaprabha, termasuk korban tewas akibat kecelakaan helikopter di area parkir Stadion King Power di Leicester.

“Dengan duka mendalam dan hati yang terluka, kami sampaikan bahwa chairman Vichai Srivaddhanaprabha termasuk di antara yang meninggal dunia secara tragis saat helikopter yang membawanya beserta empat lainnya jatuh di luar Stadion King Power,” demikian pernyataan Leicester City pada Senin (29/10/2018) pagi WIB.

Kecelakaan itu terjadi sekitar 1 jam setelah Vichai menyaksikan klubnya ditahan imbang di kandang sendiri dengan skor 1 – 1 oleh tamunya dari London, West Ham United, pada Minggu (28/10/2018) dini hari WIB.

Rencananya, pria berusia 60 tahun itu menaiki helikopter AgustaWestland AW169 untuk menuju Bandara Luton di London yang berjarak 143 kilometer dari Leicester untuk kemudian dengan pesawat jet pribadi pulang ke Bangkok, Thailand, negara asalnya.

Namun, ketika hendak mengudara, helikopter buatan Italia itu gagal terbang, melintir, terempas ke lantai, kemudian terbakar dengan cepat, menewaskan lima orang yang berada di atasnya, termasuk Vichai salah salah satu putrinya tewas.

Media internasional belum bisa menyebutkan Vichai menjadi salah satu korban dalam kecelakaan mengerikan itu lantaran manajemen Leicester City ataupun perusahaan King Power Duty Free milik Vichai menolak memberikan kepastian.

Sebenarnya pada Minggu sore telah muncul informasi bahwa pengusaha Thailand keturunan China tersebut berada di dalam helikopter malang tersebut. Namun, tetap saja ketika itu belum ada pernyataan resmi dari keluarga, Leicester City, ataupun King Power Duty Free.

Vichai menjadi favorit pendukung Si Rubah, julukan Leicester City, ketika pada 2010 membeli klub yang dipandang sebelah mata di Inggris itu, dan tim tersebut terus bergerak maju sampai secara sangat mengejutkan fans sepak bola dunia dengan menjadi juara Liga Primer Inggris 2 tahun lalu.

Merujuk pada majalah Forbes, kekayaan Vichai mencapai US$4,9 milar yang menempatkannya sebagai orang kelima terkaya di Thailand.

Sumber : Reuters & The Guardian

Tag : liga inggris, leicester city
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top