Musibah Ganda Leicester City, Hilang Poin di Kandang & Helikopter Jatuh

Leicester City gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah dan dipaksa imbang dengan skor 1 – 1 oleh tamunya West Ham United dalam pertandingan lanjutan pekan ke-10 Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 28 Oktober 2018 05:54 WIB
Helikopter milik bos Leicester City Vichai Srivaddhanaprabha jatuh di area parkir Stadion Ling Power. - The Telegraph

Bisnis.com, JAKARTA – Leicester City gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah dan dipaksa imbang dengan skor 1 – 1 oleh tamunya West Ham United dalam pertandingan lanjutan pekan ke-10 Liga Primer Inggris.

Bertarung di Stadion King Power di Leicester pada Minggu (28/10/2018) dini hari WIB, tuan rumah berjuluk Si Rubah bahkan nyaris menelan kekalahan di hadapan pendukungnya sendiri.

Fabian Balbuena membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-30 dan Leicester City baru bisa menyamakan kedudukan melalui Onyinye Wilfred Ndidi 2 menit menjelang laga usai.

Bagi Leicester, hasil imbang itu sebenarnya patut disayangkan, karena West Ham mesti kehilangan Mark Noble 8 menit menjelang rehat, tetapi keunggulan jumlah pemain selama sekitar 55 menit gagal dimanfaatkan tuan rumah untuk mencetak banyak gol.

Dengan hasil imbang tersebut, Leicester City saat ini menempati posisi ke-12 dengan nilai 13, sedangkan West Ham persis satu setrip di bawahnya dengan koleksi poin 8.

Sekitar 1 jam selepas pertandingan dengan hasil yang mengecewakan, Leicester mendapat musibah berupa jatuhnya helikopter pemilik klub asal Thailand, Vichai Srivaddhanaprabha, di area parkir kendaraan di luar Stadion King Power. Namun, belum diketahui mengenai korban tewas akibat kecelakaan itu.

Helikopter itu dikabarkan sempat berada di atas atap stadion, tetapi bergerak tidak sempurna, melintir, akhirnya jatuh dan terbakar.

Hasil pekan ke-10 hingga Minggu dini hari WIB: Brighton & Hove Albion 1 vs Wolverhampton Wanderers 0; Fulham 0 vs Bournemouth 3; Liverpool 4 vs Cardiff City 1; Southampton 0 vs Newcastle United 0; Watford 3 vs Huddersfield Town 0; Leicester City 1 vs West Ham United 1.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 28 Oktober:

20:30   Burnley vs Chelsea

20:30   Crystal Palace vs Arsenal

23:00   Manchester United vs Everton

Selasa, 30 Oktober:

03:00   Tottenham Hotspur vs Manchester City.

Sumber : Reuters & The Telegraph

Tag : liga inggris, leicester city
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top