Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal UEFA Nations League: Inggris vs Spanyol, Swiss vs Islandia

Timnas Inggris akan memulai perjuangan di pentas UEFA Nations League dengan menjamu Spanyol yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (9/9/2018) mulai pk. 01.45 WIB.
Striker Timnas Inggris Harry Kane/Reuters
Striker Timnas Inggris Harry Kane/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Inggris akan memulai perjuangan di pentas UEFA Nations League dengan menjamu Spanyol yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (9/9/2018) mulai pk. 01.45 WIB.

Pertandingan yang bakal digeber di Stadion Wembley di London itu merupakan laga pembuka Grup 4 Nations League level A (League A). Di Grup 4 juga terdapat Kroasia.

Runner up Piala Dunia 2018 itu baru akan bertanding melawan tuan rumah Spanyol pada Rabu (12/9/2018) mulai pk. 01.45 WIB.

Laga terdekat lainnya untuk League A ialah Swiss menjamu Islandia pada Sabtu (8/9/2018) di St. Gallen mulai pk. 23.00 WIB. Pertandingan itu termasuk Grup 2 yang juga diisi oleh tim unggulan Belgia.

Belgia baru akan bertanding juga pada Rabu (12/9/2018) mulai pk. 01.45 WIB melawan tuan rumah Islandia.

Sejauh ini baru dua pertandingan UEFA Nations League A yang digelar yakni Jerman imbang tanpa gol melawan Prancis dan Italia imbang 1 – 1 ketika menjamu Polandia.

Nations League (Liga Bangsa-Bangsa) merupakan kompetisi antartim nasional negara-negara anggota Union of European Football Associations (UEFA) yang baru dimulai pada tahun ini.

Sebanyak 55 timnas anggota UEFA dibagi menjadi empat divisi yakni League A, B, C, dan D. Di League A yang merupakan kasta tertinggi, akan bertarung 12 tim terkuat di Eropa.

UEFA akan memberlakukan pola promosi dan degradasi antar-League. Dengan demikian pelaksanaan Nations League ini tidak jauh berbeda dengan sistem kompetisi sepak bola reguler domestik.

Untuk League A, pesertanya dibagi menjadi empat grup. Grup 1 diisi Jerman, Prancis, Belanda. Grup 2 Belgia, Swiss, Islandia. Grup 3 Portugal, Italia, Polandia, serta Grup 4 Spanyol, Inggris, dan Kroasia.

Empat tim juara setiap grup lolos ke Nations League Finals, sedangkan empat tim penghuni dasar klasemen degradasi ke League B. Hal serupa diberlakukan terhadap League B, C, dan D.

Untuk jadwal lengkap fase grup League A sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper