Argentina Tak Perlu Messi, Pesta Gol vs Guatemala

Argentina membuktikan mereka tak perlu Lionel Messi untuk mencatat kemenangan. Bukan hanya melupakan Messi, Argentina kini memasuki era baru dengan meninggalkan sebagian besar pemain yang dibawa ke putaran final Piala Dunia 2018.
M. Syahran W. Lubis | 08 September 2018 16:01 WIB
Giovani Lo Celso (tengah, 20) selepas menjebol gawang Guatemala. - Bleacher Report

Bisnis.com, JAKARTA – Argentina membuktikan mereka tak perlu Lionel Messi untuk mencatat kemenangan. Bukan hanya melupakan Messi, Argentina kini memasuki era baru dengan meninggalkan sebagian besar pemain yang dibawa ke putaran final Piala Dunia 2018.

Bertarung di Los Angeles Memorial Coliseum di Amerika Serikat pada Sabtu (8/9/2018) pagi WIB, tim Tango menang besar 3 – 0 atas Guatemala dalam laga uji coba.

Ketiga gol Argentina terjadi pada babak pertama. Gol pembuka dicetak gelandang River Plate Gonzalo Martinez pada menit ke-27 dari eksekusi penalti.

Penalti diberikan wasit setelah bek Guatemala Elias Vasquez handsball ketika mengeblok tendangan keras Giovani Lo Celso.

Giovani Lo Celso berhasil menggandakan keunggulan tim asuhan Lionel Scaloni berselang 8 menit kemudian dengan tendangan keras mendatar dari jarak sekitar 25 meter.

Pada akhirnya Argentina menang telak 3 – 0 setelah Giovanni Simeone, putra kandung legenda Argentina Diego Simeone yang kini melatih Atletico Madrid, mencatatkan namanya di papan skor 2 menit menjelang turun minum.

Menerima sodoran Exequiel Alejandro Palacios sedikit di luar kotak penalti, Giovanni Simeone dengan sangat tenang menggocek bola menerobos kotak penalti di tengah kepungan empat pemain Guatemala dan mengakhirinya dengan tendangan keras menyilang menuduk jaring gawang lawan.

Ini merupakan gol pertamanya dan dilakukannya pada pertandingan pertamanya atau debut di tim senior Argentina.

Sumber : Reuters

Tag : timnas argentina
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top